Main Menu

Rifat Sungkat Trengginas di Ixor 2017

Wanto
16-03-2017 08:05

Rifat Sungkar (Dok. GATRAnews)

Jakarta, GATRAnews - Di hari pertama putaran pembuka IXOR 2017 yang diselenggarakan di Sirkuit Mitra Citra, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu (11/3), Pertamax Motorsport Speed Offroad Team tampil kompetitif. Digawangi salah satu pembalap nasional, Rifat Sungkar, bersama navigator M. Redwan kembali bersanding dengan jawara tahun lalu, H. Samsudin dari Jhonlin Racing Team. Usai dua special stage (SS) yang digelar serentak kemarin, Rifat menduduki posisi keempat sementara di kelas G.5.



Sementara, Rizal Sungkar, yang sempat mengalami problem missed gear pada kendaraan Mitsubishi Pajero Sport miliknya dapat memacu mobil dengan maksimal.

Setelah melalui dua SS, Rizal mampu menempati peringkat kedua di kelas G.5. Rizal yang ditemani oleh co-driver Anthony Sarwono juga mencatatkan perolehan waktu yang baik.

Selain itu, pereli Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Yedidiah Soerjoesoemarno bersama navigator Reza, yang turun di kelas G.1, mengalami kendala pada mesin mobilnya di SS pertama.

Mobil Polaris UTV Yedi sempat mati namun ia tetap mampu menyelesaikan perlombaan dan memperoleh catatan waktu yang baik di SS kedua. Yedi pun sementara ini menempati peringkat ke-8.

Adapun Glenn Nirwan yang menjadi pereli teranyar Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, menjadikan ajang IXOR 2017 putaran pertama ini sebagai wadah untuk dia menyesuaikan diri dengan lintasan, mengingat sebelumnya ia lebih terbiasa menggunakan mobil sedan untuk bertanding di kejurnas Sprint Rally.

Namun nyatanya, Glenn yang turun bersama navigator Lanang Damarjati tetap mampu mendobrak klasemen G4 dengan berada di peringkat keempat. Catatan ini dirasa baik, karena Glenn mampu melewati catatan waktu beberapa offroader senior.

Rifat pun menyatakan bahwa di perlombaan hari kedua, ia dan rekan-rekan akan tampil lebih maksimal. "Kemarin kami sudah mencoba dua special stage dan mendapatkan ritme yang baik dan di hari kedua kami tentunya akan terus fighting agar bisa menempati podium," ungkap Rifat dalam keterangan tertulisnya.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
16-03-2017 08:05