Main Menu

Viñales Menangi GP Argentina

Edward Luhukay
10-04-2017 05:55

Maverick Viñales (AFP Photo/Juan Mabromata)

Buenos Aires, GATRAnews - Pembalap Spanyol Maverick Viñales meneruskan start sempurna di MotoGP musim ini, Minggu (9/4) waktu setempat, dengan kemenangan di Argentina setelah kompatriot sekaligus juara bertahan Marc Márquez terjatuh meski memimpin dari awal. Viñales, 22 tahun, yang pindah dari Suzuki pada akhir tahun lalu, menjadi pembalap pertama Yamaha sejak pembalap legendaris Amerika Serikat Wayne Rooney pada 1990 untuk memenangi dua balap pertama musim ini di kelas tertinggi.



Pembalap Italia Valentino Rossi merayakan dirinya menjadi pembalap pertama untuk mengukir 350 start di semua kategori dengan finish di peringkat kedua di bawah rekan setimnya, tertinggal 2,915 detik, di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Antara melaporkan, pembalap Britania Cal Crutchlow menduduki peringkat ketiga untuk tim pribadi LCR Honda setelah melambat dan menghemat bensin pada fase-fase akhir balapan.

Viñales, yang memenangi balapan pembuka musim di Qatar bulan lalu, start di posisi keenam namun mampu naik ke urutan ketiga pada akhir lap pertama. Ia menyalip Crutclow untuk menduduki urutan kedua di lap ketiga, dan kemudian mengambil posisi terdepan satu lap kemudian ketika Márquez terjatuh di tikungan kedua.

Viñales mengoleksi 50 angka dari dua balapan pertama, sedangkan Rossi (38) menduduki urutan kedua dengan 36 angka.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
10-04-2017 05:55