Main Menu

Ogan Ilir Siap Gelar Kejurnas Rally 2017

Wanto
19-04-2017 11:29

Ilustrasi Seorang Pembalap (AFP Photo/Franck Fife)

Jakarta, GATRAnews - Ogan Ilir, salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, akan menjadi tuan rumah putaran pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2017. Perlombaan ini sendiri rencananya akan berlangsung di Sirkuit Tanjung Senai pada 20 Agustus 2017. Direktur Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rifat Sungkar telah meninjau Sirkuit Tanjung Senai sekaligus bertemu dengan Ketua IMI Sumsel Augie Bunyamin dan Ketua Harian IMI Sumsel Barnas Bursyah. IMI menilai, Ogan Ilir merupakan kawasan yang strategis untuk membuka ajang Kejurnas Rally 2017.



"Lintasan sudah disurvei bersama-sama, baik oleh IMI Sumsel maupun oleh IMI Pusat. Lintasan sebenarnya saat ini sudah siap untuk digunakan, karena karakternya adalah perkebunan yang memang dirawat terus, hanya butuh pemeliharaan ringan seperti kebersihan lingkungan sekitar agar terus dijaga hingga hari perlombaan," jelas Augie dalam keterangan tertulisnya.
 
Tentunya, event ini dapat terselenggara berkat kerja sama serta dukungan penuh yang diberikan oleh Bupati Ogan Ilir. Menurut Barnas, Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, memiliki komitmen untuk menggalakan kembali reli nasional yang sempat jaya di tahun 90-an.

"Saat wilayah Ogan Ilir waktu itu masih bernama Kecamatan Indralaya, daerahnya dikenal sebagai lokasi reli nasional selama bertahun-tahun dan kami ingin menghidupkan kembali reli di Kabupaten Ogan Ilir," tambahnya.

Bagi Poedio sendiri, kehadirannya di Ogan Ilir adalah sebagai pengawas dan pembina yang telah berpengalaman di kancah reli.

"Saya ke Sumsel lebih memerhatikan poin pelaksanaan Kejurnas Rally 2017, karena di tahun 90 hingga 2000-an saya pernah menjadi penyelenggara dan pelaksana event reli yang bekerja sama dengan IMI Sumsel," tuturnya.
 
Sementara itu, Rifat mengungkapkan bahwa waktu penyelenggaraan yang berdekatan dengan HUT RI ke-72 diharapkan bisa menambah semangat dan motivasi para peserta.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
19-04-2017 11:29