Main Menu

Pedrosa Jawara GP Spanyol

Edward Luhukay
07-05-2017 22:10

Dani Pedrosa (AFP Photo/Cristina Quicler)

Jerez, GATRAnews - Pembalap Honda, Dani Pedrosa, memimpin dari awal sampai akhir untuk memenangi balapan di kandangnya sendiri Grand Prix Spanyol pada Minggu (7/5), meski pembalap legendaris asal Italia Valentino Rossi masih memuncaki klasemen secara keseluruhan setelah finish di posisi kesepuluh untuk Yamaha.



Kemenangan ini, finish di posisi satu dan dua untuk tim Honda di mana juara bertahan Marc Márquez finish dengan selisih 6,136 detik di belakangnya, merupakan kemenangan perdana Pedrosa di tanah Spanyol sejak ia menang di Jerez pada 2013.

Antara melaporkan, Ini juga merupakan kemenangan perdananya di MotoGP sejak San Marino pada September 2016.

Jorge Lorenzo menduduki posisi ketiga, podium pertama bagi juara MotoGP sebanyak tiga kali ini untuk Ducati sejak kepindahannya dari Yamaha, melengkapi sapu bersih para pembalap Spanyol terhadap podium pada grand prix kejuaraan dunia yang ke-3.000.

Keunggulan Rossi terpangkas sehingga hanya berjarak dua angka atas rekan setimnya Maverick Viñales, yang finish di posisi keenam pada balapan ini, di mana pembalap 38 tahun asal Italia itu kini mengoleksi 62 angka setelah empat balapan. Viñales memiliki 60 angka, Márquez 58 angka, dan Pedrosa 52 angka.




Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
07-05-2017 22:10