Main Menu

Marquez Menangkan Duel Sengit MotoGP Phillip Island

Iwan Sutiawan
22-10-2017 13:53

Marc Marquez (AFP/Glenn Nicholls/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil memenangi duel sengit balapan MotoGP seri ke-16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (23/10). Pembalap asal Spanyol itu tampil tercepat dengan catatan waktu 40:49.772.


Marquez yang start dari posisi pertama mampu menutup balapan dengan posisi yang sama. Sedangkan posisi kedua dan ketiga menjadi milik pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales dengan catatan waktu masing-masing terpaut +1.799 dan +1.825.

Vinales mampu finis di posisi ketiga setelah adu cepat dengan pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Marco yang awalnya berada di belakang Rossi atau posisi ketiga jelang finish. Marco harus puas di posisi keempat karena kalah cepat dengan catatan waktu +1.824 dari Marquez.

Dilansir laman motogp, posisi kelima hingga 10, masing-masing ditempati Cal Crutchlow dari tim LCR Honda, Andrea Iannone dari tim Suzuki Ecstar, Jack Miller dari Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar, Pol Espargaro dari Red Bull KTM Factory Racing, dan Bradley Smith dari tim Red Bull KTM Factory Racing.

Balapan di Phillip Island itu cukup menegangkan, karena beberapa kali terjadi perebutan pimpinan race dan posisi seterusnya, khususnya untuk 10 terdepan. Namun jelang beberapa lap terakhir balapan, Marquez sukses menjaga posisinya hingga menyentuh garis finis.

Sementara pertarungan sengit beberapa lap jelang finis terjadi untuk posisi 2, 3 dan beberapa posisi lainnya. Para pembalap, termasuk Rossi, Vinales, Jarco, dan pembalap lainnya saling salip untuk merebut posisi.


Reporter: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
22-10-2017 13:53