Main Menu

Alvin Bahar Tetap Bahagia Hasil Podium ISSOM

Wanto
25-10-2017 22:26

Alvin Bahar (kanan) raih tempat ketiga di ISSOM seri 6 . (Dok. ISSOM/FT02)

Jakarta, gatra.com - Pembalap Tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar, memang kurang puas dengan hasil lomba putaran ke-6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di kelas ITCC yang diikutinya pada Akhir pekan kemarin. Betapa tidak, ia harus berada di posisi ketiga setelah dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma dan Alinka. 


Sementara rekan setim Alvin, Rio SB pun finis di urutan kelima setelah Fitra Eri sehingga Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar) pun seoalah terasa semakin panas bagi Alvin dan Rio usai balapan. 

Beruntung, Alvin yang memang bermental baja dengan pengalaman tujuh kali juara nasional, empat di antaranya secara beruntun, bisa menguasai diri dan tetap tersenyum menghadapi media dan penonton di sirkuit. 

Alvin terlihat bisa happy dengan seluruh crew Tim Honda Racing. "Saya senang saja, baru turun setengah team, dengan setelan lama, tapi masih bisa kasih perlawanan ke TTI yang full team dan full support Jepang," katanya kepada media, Selasa (24/10).

Karena itu, Alvin menilai hasil ini merupakan suatu capaian berarti. "Ini tentu nilai plus buat tim kami dan para pembalap yang terus tampil ngotot meski dalam keterbatasan," ujarnya.

Alvin berharap di seri pamungkas pada November mendatang, ia dan Rio bisa memberikan perlawanan lebih sengit kepada lawan-lawannya. Pembalap kawakan Tim Honda ini pun menyatakan kalau kemenangan TTI tahun ini membuat persaingan tahun depan semakin panas.

Dengan tingginya tingkat persaingan, lanjut Alvin, maka memicu semakin meningkatnya mutu balapan dan kompetisi untuk menjadi yang terbaik dan merebut gelar juara nasional.

"Semoga kami sudah mendapat part baru untuk mobil kami, dan tahun depan dipastikan akan sangat ketat dalam perburuan poin," ujar Alvin.


Reporter: Wanto
Editor: Iwan Sutiawan

Wanto
25-10-2017 22:26