Main Menu

Pembalap Indonesia Dimas Ekky Lakoni ''Debut'' Moto2 di Sepang

Iwan Sutiawan
26-10-2017 11:57

Dimas Ekky Pratama (Instagram/@dimaspratama20/FT02)

Jakarta, gatra.com - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky, akan menjalani laga perdananya (debut) dalam ajang balapan Grand Prix Moto2 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada Minggu lusa (29/10), bersama tim Gresini Racing.


Satu-satunya pembalap asal Indonesia hasil binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu akan tampil menggantikan pembalap Gresini Racing musim ini, Jorge Navarro yang mengalami cidera setelah balapan di Sirkuit Philips Island, Australia, pekan kemarin.

Dimas dikutip dari Antara, Kamis (26/10), merupakan peringkat keenam klasemen sementara CEV Moto2 European Championship pada ajang CEV International Championship yang sedang dilakoninya, akan memanfaatkan kesempatan berlaga di Moto2 dengan optimal.

"Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya," ujar Dimas.

Namun demikian, Dimas mempunyai waktu sangat singkat sehingga dia akan fokus memanfaatkan sesi latihan dan berdikusi dengan tim mekanik. "Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki," ujarnya.

Sementara itu Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, menegaskan, pihaknya siap mendukung Dimas memanfaatkan kesempatannya sebagai pebalap pengganti di Moto2 untuk Gresini Racing.

"Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap yang telah ditempa melalui program pembinaan balap AHM. Kami senang hasil tempaan ini mendapat pengakuan dari tim balap profesional di Grand Prix Moto2, Gresini Racing," ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang tertera di laman resmi MotoGP, para peserta Moto2 akan melakoni dua sesi latihan bebas pada Jumat (27/10), kemudian satu sesi latihan bebas pada Sabtu pagi (28/10), kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada siang harinya. Grand Prix Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang akan dilangsungkan Minggu siang (29/10).

Sejak menjadi binaan AHM, Dimas menimba pengalaman di berbagai kejuaraan balap, baik itu level Asia seperti Asia Road Racing Championship hingga level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship.

Pada bulan Juni lalu, Dimas menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium kejuaraan Eropa CEV kelas Moto2, di Catalunya, Spanyol, setelah finis di urutan ketiga.


Reporter: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
26-10-2017 11:57