Main Menu

Duo Ducati Raih Podium 1 dan 2 MotoGP Sepang

Iwan Sutiawan
29-10-2017 16:42

Pembalap Tim Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (AFP/MOHD RASFAN/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Duo pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berhasil meraih podium pertama dan kedua dalam balapan MotoGP seri ke-17 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (29/10).


Posisi ketiga menjadi milik Johann Zarco. Pembalap Yamaha Tech 3 itu, sempat memimpin lomba namun tidak berhasil mempertahankan posisinya saat balapan memasuki lap kesembilan.

Sementara Marc Marquez dari Tim Repsol Honda yang berharap bisa meraih podium utama dan merengkuh gelar juara musim ini hanya menempati posisi keempat. Pembalap Dani Pedrosa berada di posisi lima. Valentino Rossi dari Tim Movistar Yamaha hanya menempati posisi ketujuh.

Dengan hasil ini, penentuan juara MotoGP musim ini akan ditentukan di balapan seri Spanyol, di sirkuit Valencia.


Dalam balapan basah (race wet) akibat hujan itu, Zarco yang awalnya memimpin lomba kemudian disalip Lorenzo, tak berselang lama kembali disusul pembalap Ducati, Davizioso. Dua pembalap Ducati mempimpin race. Sementara Marquez masih tetap berada di posisi keempat setelah didahului Dovizioso saat balapan beru berlangsung sekitar 5 lap.

Dovizioso yang berada di urutan kedua, terus menguntut Lorenzo dan mulai memperkecil jarak hingga terpaut 0,467 detik pada 6 lap terakhir balapan. Akhirnya, Dovizioso berhasil menyalip setelah Lorenzo melakukan kesalahan di tikungan 15. Lorenzo terlalu melebar sehingga Dovizioso memimpin balapan yang tersisa sekitar 4 lap. Dovizioso kian menjauh dari Lorenzo di 3 lap terakhir.

Hasil ini menjadikan gelar juar MotoGP 2017 harus ditentukan pada MotoGP pamungkas di Valencia pada 12 November mendatang. Pasalnya, keunggulan Marques berkurang menjadi 21 atas Dovizioso.


Reporter: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
29-10-2017 16:42