Main Menu

Balapan di Sentul Penentu Jawara HJSC dan HBSC

Iwan Sutiawan
25-11-2017 12:32

Seri Final Balap Honda Jazz Speed Challenge 12 & Honda Brio Speed Challenge 5 di Sirkuit Sentul. (Dok.Honda Prospect Motor/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Balapan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu besok (26/11), merupakan babak final yang akan menentukan siapa jawara Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC).


Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com di Jakarta, Sabtu (25/11), menyampaikan, hingga seri kelima ajang ini, pembalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri, masih memimpin klasemen sementara HJSC 12 di kelas Master dan Muhammad Arief Hidayat di HBSC 5.

Di ajang balap HJSC kelas Master, selama lima seri yang sudah digelar, Fitra Eri telah mengumpulkan dua kali kemenangan bersaing ketat dengan Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia yang sudah mengumpulkan tiga kali kemenangan.

"Fitra Eri sudah berhasil mengumpulkan 63 poin, diikuti oleh Rio SB yang mengumpulkan 57 poin dan M Ferrel Fadhil di posisi ketiga dengan total 54 poin," ujarnya.

Sedangkan di HJSC kelas Rising Star, Sendi Setiawan berhasil memenangkan tiga seri dan meraih total 67 poin. Dia bersaing ketat dengan Andika Rama Maulana yang memenangkan dua seri dengan total skor 63 poin. Sementara Hendra Bonank, menduduki posisi ketiga dengan total skor 50 poin.

Untuk kelas Promotion, Avila Bahar mendominasi dengan mencatatkan kemenanangan empat kali berturut-turut dan sudah mengumpulkan 60 poin. Sementara Muhammad Luthfi HP berada di posisi kedua setelah berhasil memenangi satu seri dengan total skor 56 poin, dan posisi ketiga ada Arief Budiman mendapat total skor 44 poin.

Sedangkan di ajang HBSC, Muhammad Arief Hidayat memimpin telak memenangkan lima seri berturut-turut dengan total skor 75 poin. Sedangkan Huga Laverdha Labib mengumpulkan total 51 poin dan Iwan Sidharta mengumpulkan total 40 poin.

"Pada ajang HJSC dan HBSC kali ini, para pembalap menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan persaingan skor yang ketat di kelas Rising Star dan Promotion," kata Jonfis.

Menurutnya, ajang ini juga menjadi pembuktian ketangguhan Honda Jazz dan Honda Brio sekaligus sebagai bentuk dukungan Honda dalam mempertahankan eksistensi olahraga balap di Indonesia.

Selain itu, di hari yang sama, ajang balap Indonesian Touring Car Championship 2017 juga akan memasuki seri terakhir. Perebutan juara pertama di kelas ITCC 1.500 cc akan ditentukan di seri terakhir ini, antara Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team, Rio SB dari Honda Racing Indonesia, serta M. Ferrel Fadhil dari Watch Studio Racing Team. Selisih poin antara ketiga pembalap tersebut masing-masing hanya terpaut 2 poin saja.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
25-11-2017 12:32