Main Menu

Gerry Salim Berpeluang Raih Juara Asia di ARRC

Toha
29-11-2017 23:32

Gerry Salim (#31) tinggal selangkah lagi meraih gelar Juara Asia ajang ARRC musim 2017. Sementara Rheza Danica Ahrens juga bertekad memberikan hasil maksimal pada debut musim di ajang tersebut. (GATRA/Dok. AHM)

Jakarta, Gatra.com - Selangkah lagi, untuk pertama kalinya Indonesia melalui pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim, yang berlaga di kelas AP250 akan merebut gelar juara di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, akhir pekan (2-3/12) ini.



Dengan tunggangan Honda CBR250RR, saat ini Gerry telah mengoleksi tujuh podium kemenangan dari lima seri dan memuncaki klasemen sementara pada kelas tersebut dengan 186 poin.

Di seri pamungkas ini, Gerry hanya butuh 13 poin lagi atau finish di urutan ke-4 pada race pertama untuk mendapatkan gelar bergengsi tingkat Asia tersebut. Sekaligus melengkapi gelar juara tim yang telah diraih AHRT pada seri kelima di India, September lalu.

“Saya akan berjuang untuk meraih hasil yang terbaik di Thailand. Saya sudah merasa mantap dengan performa CBR250RR. Saya pun optimis mampu mencetak sejarah baru bagi Indonesia,” ujar Gerry, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11).

Disisi lain, pembalap AHRT lainnya yaitu Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, yang juga menggunakan CBR250RR bertekad untuk meraih hasil akhir terbaik pada musim pertamanya di AP250 ARRC ini. Sedangkan Irfan Ardiansyah berjuang di kelas Supersports 600cc.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan ini adalah kesempatan besar bagi bangsa Indonesia untuk mencetak sejarah baru dan pihaknya pun bangga bisa mencetak bibit-bibit pembalap berlaga di ajang internasional.

"Untuk itu mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia akhir pekan ini. Kami optimis performa CBR250RR yang telah menemani pembalap meraih berbagai prestasi pada ARRC sampai dengan saat ini dapat juga menemani para pembalap muda AHRT menjadi Juara Asia,” ujar Indraputra.

Honda Thailand Talent Cup
Sementara itu, AHM juga melanjutkan pembinaan pembalap muda Indonesia dengan mengirimkan Muhammad Adenanta Putra dan Mario Suryo Aji untuk berpartisipasi di ajang Honda Thailand Talent Cup yang digelar bersamaan dengan ARRC 2017.

Langkah tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi kejuaraan internasional yang lebih tinggi. Keduanya pun berusaha mengulang pencapaian podium yang telah diraih pada dua seri yang diikuti sebelumnya.

Sebagai informasi, Adenanta dan Mario berhasil lolos menjadi peserta ajang pencarian pembalap muda berbakat, Asia Talent Cup 2018.

“Ajang ini sangat baik untuk menambah pengalaman kedua pembalap berusia 13 tahun tersebut. Kami harap mereka mampu memanfaatkan kesempatan ini dan mengambil pelajaran dengan merasakan aura kompetitif dan persaingan yang ketat antar tim di balap tertinggi Asia tersebut,” pungkas Indraputra.


Editor: Toha

Toha
29-11-2017 23:32