Main Menu

Komitmen Tinggi Tim Suzuki Indonesia di Seri Akhir SAC 2017

Toha
01-12-2017 22:53

Tim Suzuki Indonesia bertekad memberikan hasil maksimal pada seri terakhir SAC 2017, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, akhir pekan lalu. (GATRA/Dok. SIS)

Jakarta, Gatra.com – Akhir pekan ini menjadi momen penentu bagi tiga pembalap tim Suzuki Indonesia yang berlaga di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017. Pada seri pamungkas yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 2-3 Desember, ketiganya bertekad mempersembahkan podium utama bagi tim Suzuki Indonesia.



Baik Ahmad Saugi, Nur Al Fath dan Chepy Armansyah bakal menerapkan strategi matang guna menyelesaikan rangkaian kompetisi one make race menggunakan Suzuki GSX-R150 antar negara tersebut.

Berada di posisi 4 klasemen sementara dan berbeda 37 poin dari pembalap tuan rumah yang memimpin klasemen, menjadi tugas dan tanggung jawab besar bagi Ahmad Saugi untuk tampil serius dan konsisten memperoleh podium di kedua race nanti.

Hal ini 'harus' dilakukannya agar dapat memperkecil selisih poin, sekaligus meningkatkan peringkat dan memperbesar peluang untuk menjadi juara utama SAC tahun ini. Lain halnya dengan Nur Al Fath dan Chepy Armansyah, yang saat ini berada di urutan 6 dan 7 klasemen sementara. 

Bertanding tanpa beban membuat keduanya memiliki 'misi' untuk mengamankan laju Ahmad Saugi meraih podium tertinggi. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama tim yang sempurna di lintasan dan menjalankan strategi yang telah disiapkan oleh Team Suzuki Indonesia.

Pada putaran sebelumnya di Sentul International Circuit (19/1), ketiganya berjuang dengan sangat gigih untuk memberikan penampilan terbaiknya di hadapan publik Tanah Air. Semakin matangnya skill para peserta balap membuat pertandingan semakin kompetitif dan rapat satu sama lain, sehingga diperlukan taktik lebih cerdik untuk memenangkan pertandingan putaran terakhir di Thailand besok.

Guna melatih penguasaan kendali GSX-R150 nanti, ketiganya sering melakukan latihan bebas dan tak jarang mengikuti even balap lokal menggunakan GSX-R150. Terbukti dari kemenangan podium 1 yang diraih Ahmad Saugi dalam ajang kompetisi fun race kelas FFA (Free For All) di Sentul Karting International Circuit belum lama ini.

Robert Satrio, Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, yang memimpin Team Suzuki Indonesia berupaya untuk terus memberi dukungan pada timnya. Dirinya telah memberikan komando kepada para pembalap untuk tampil habis-habisan di putaran terakhir SAC guna meraih hasil terbaik dan tetap sportif.

"Karena balap di Thailand besok menjadi momen puncak kesuksesan Suzuki Asian Challenge sebagai ajang penyaluran bakat dan talenta pembalap muda dari berbagai negara di Benua Asia. Semoga hasil latihan yang dilakukan di hari pertama bisa terus dioptimalkan hingga sesi balap berlangsung,” pungkas Satrio.

Klasemen Pembalap Tim Suzuki Indonesia di SAC 2017
- Ahmad Saugi Muchtar 102
- Nur Al Fath Sam Ahmad 88
- Chepy Armansyah 70


Editor: Toha

Toha
01-12-2017 22:53