Main Menu

Abdul Aziz Cukup Puas Boyong Podium Ketiga

Toha
04-12-2017 18:07

Dua drifter Pertamax Motorsport Drift Team, M. Abdul Aziz dan Rio SB berhasil keluar sebagai juara tiga dan juara keempat kelas pro di ajang Pertamax Motorsport Super Drift putaran 3. (GATRA/Dok. Pertamina)

Yogyakarta, Gatra.com – Salah satu drifter muda nasional yang memperkuat Pertamax Motorsport Drift Team, yaitu M. Abdul Aziz, berhasil keluar sebagai juara tiga kelas Pro di ajang Pertamax Motorsport Super Drift putaran 3, yang digelar di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta, Minggu (3/12) lalu.



Pada ajang yang sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017 putaran 3 tersebut, Aziz yang baru direkrut Pertamax Motorsport Drift Team di awal tahun ini melakoni pertandingan yang tidaklah mudah.

Dirinya harus berhadapan dengan musuh-musuh tangguh sejak perlombaan baru dimulai. Di babak 16 besar, Aziz bertemu dengan Afif Diamanta yang memberinya perlawanan ketat. Begitu juga di babak 8 besar, di mana Aziz harus kembali mengeluarkan kemampuannya dalam menghadapi drifter muda Rocca Scwarze.

“Bisa dibilang seri terakhir ini sangat seru dan menegangkan. Saya berusaha untuk tampil indah saja agar hasilnya memuaskan. Afif dan Rocca tampil sangat bagus, tapi saya berusaha mengimbanginya dan alhamdulillah saya bisa lebih baik dari mereka di putaran ini,” ungkap Aziz, dalam siaran resminya, Senin.

Di babak 4 besar, Aziz harus bertemu Danny Ferdito selaku drifter nasional yang namanya juga tak diragukan lagi. Sayangnya, Aziz harus mengalami sedikit kendala yang membuatnya tidak bisa mencapai babak final.

Aksi Azis di babak empat besar. (Dok. Pertamina)

Sedangkan di babak pencarian juara ketiga, Aziz berhadapan dengan rekan setimnya di Pertamax Motorsport Drift Team, Rio Saputro Budihardjo (Rio SB). Selain berusaha untuk menjadi yang terbaik, kedua drifter andalan Pertamax Motorsport Drift Team ini tampil begitu menghibur.

“Ini adalah salah satu pertandingan paling seru. Saya berhadapan dengan Rio teman satu tim saya sendiri. Tak hanya mengincar kemenangan, saya dan Rio juga berjanji untuk menampilkan permainan indah yang dapat menghibur. Saya beruntung dapat mengalahkan Rio dan dapat meraih juara ketiga,” tutur Aziz.

Rio yang berhasil menjadi yang terbaik di sesi kualifikasi pada Sabtu (2/12), akhirnya mengakhiri perlombaan di podium keempat kelas Pro. Dengan hasil tersebut, Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport berharap musim depan dapat lebih baik lagi untuk Azis maupun Rio SB.

“Alhamdulillah Pertamax Motorsport menambah podium di akhir tahun ini. Semua berkat kerja keras yang dilakukan oleh Aziz dan Rio. Saya harap keduanya dapat terus menyalurkan energi positifnya di kancah balap Indonesia hingga tahun-tahun mendatang,” ungkap Rifat.


Editor: Toha

Toha
04-12-2017 18:07