Main Menu

IMI Award 2017, Apresiasi IMI Untuk Pembalap Tanah Air

Toha
11-12-2017 18:55

Sadikin Aksa menyerahkan piala penghargaan kepada Galang Hendra yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang balap internasional. (GATRA/Dok. IMI)

Jakarta, Gatra.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif Tanah Air, memberikan apresiasi ke sejumlah atlet otomotif baik roda dua maupun roda empat yang telah menunjukkan prestasi gemilangnya selama menjalani perlombaan di sepanjang tahun 2017.



Dalam kegiatan IMI Award 2017 yang digelar di Crowne Plaza Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (10/12) lalu, penghargaan tersebut juga diterima beberapa instansi terkait serta pelaku otomotif lainnya. Acara ini pun dihadiri langsung oleh Sadikin Aksa, sebagai Ketua Umum IMI.

Nama-nama penerima penghargaan pun masih didominasi oleh orang-orang lama, serta beberapa nama baru. Satu hal yang berbeda pada penyelenggaraannya, karena mulai tahun ini, IMI Award dibubuhi beberapa nama senior IMI yang pernah berjasa di beberapa cabang olahraga otomotif Tanah Air sejak beberapa dekade lalu.

Dari kancah balap roda empat, pembalap Haridarma Manoppo berhasil memenangkan Karsono Trophy atas pencapaiannya sebagai juara umum di ajang ITCC. Sementara di ajang slalom, Anjasara Wahyu berhak menerima piala penghargaan atas gelar juara umum yang juga berhasil diraihnya di tahun ini.

Beberapa piala lainnya, yang juga dibagikan pada malam itu di antaranya, Hengky Iriawan Trophy yang dimenangkan oleh Silvano Christian di ajang go-kart, Albert M. Panggabean Trophy yang dimenangkan oleh Ryan Nirwan dan Adi Indiarto di ajang rally.

Sedangkan dari balap roda dua, beberapa pemenang penerima penghargaan IMI Award 2017 antara lain Reynaldi Pradana dari ajang Motoprix, Alvan Imas Dwinanda dari ajang Drag Bike, serta Galang Hendra dan Gerry Salim yang sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional bergengsi.

Prof Mulyana membuka secara resmi kegiatan tahunan IMI. (Dok. IMI)

Tak lupa IMI juga memberikan penghargaan kepada para senior yang telah mengerahkan hidupnya demi kemajuan olahraga otomotif di Tanah Air lewat Lifetime Achievement. Mereka yang berhak menerimanya yaitu Muhammad Fadli, Arief Indiarto, Herry Agung S, Yuma Wiranatakusuma, serta Andry SA.

“Selamat kepada para pemenang award malam ini. Semoga acara ini juga bisa menjadi tahap pembelajaran bagi kita masing-masing untuk menjadi yang lebih baik ke depannya,” ujar pria yang akrab disapa Ikin tersebut.

Ia juga berharap agar ke depannya, para pembalap Indonesia bisa semakin bersaing di level yang lebih tinggi, tentunya untuk mengejar pencapaian di tingkat nasional.

“Insya Allah kegiatan balap di tahun-tahun mendatang juga menjadi lebih berkualitas agar teman-teman pembalap nasional menjadi lebih bersemangat untuk merebut gelar juara nasional yang kami dipersiapkan di setiap akhir tahun,” pungkas Ikin.

Rangkaian kegiatan tahunan IMI Award 2017, Rakernas IMI dan Munaslub IMI 2017 ini dibuka secara resmi oleh Prof Mulyana, Deputi IV Kemenpora. Pada seremoni pembukaan tersebut, ditandatangani perjanjian kerja sama antara IMI dengan Dirjen Perhubungan Darat untuk kampanye keselamatan berkendara.

Selain itu, diserahkan juga sertifikat HaKI untuk Logo IMI yang secara resmi telah didaftarkan ke Ditjen HaKI Kemenkumham pada tahun ini.


Editor: Toha

Toha
11-12-2017 18:55