Main Menu

Marquez Senang Uji Tiga Mesin dalam Tes Pramusim MotoGP Sepang

Iwan Sutiawan
28-01-2018 22:46

Marc Marquez (AFP/Pau Barrena/yus4)

Sepang, Gatra.com - Juara bertahan MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, mengaku senang bisa menguji tiga mesin motor meski hanya menempati posisi ketujuh dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysial, Minggu (28/1).


Marquez mengatakan, tidak mempersoalkan posisi dalam sesi tes ini karena ia tidak mengincar kecepatan, dengan kemampuan yang sama dengan motor yang berbeda.

"Saya cukup senang, saya menggunakan tiga motor berbeda dengan tiga mesin berbeda - motor tahun lalu dan dua mesin berbeda - dan tentu saja cukup sulit karena mesin baru membutuhkan," kata Marquez dilansir Antara .

Marquez menyatakan belum menemukan 'setting' yang tepat pada motor yang memiliki torsi, tenaga, dan sistem elektronika berbeda. "Kami mencoba memperbaiki torsi, kekuatan," kata Marquez.

Dia menambahkan, "Sepertinya ada di sana, tapi kami perlu menyesuaikan sistem elektronika untuk menemukan cara terbaik, dan menemukan sesuatu dari bagian bawah karena tahun lalu kami mencapai batas," ujarnya.

Pebalap Honda itu pun optimistis pengujian terhadap tiga motor berbeda akan membuahkan hasil, walaupun prosesnya akan memakan waktu. "Selangkah demi selangkah," katanya.

"Hari ini terkonsentrasi pada mesin, besok saya akan lebih berkonsentrasi pada 'set-up' karena hari ini saya tidak nyaman 100% pada motor. Kemudian kami bekerja lebih banyak pada aerodinamika dan hal lainnya."

Pada balap pramusim ini, Dani Pedrosa menjadi yang tercepat diikuti dua rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
28-01-2018 22:46