Main Menu

Dovizioso Juara Pertama MotoGP Qatar

Iwan Sutiawan
19-03-2018 00:53

Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso usai menjuarai MotoGP Qatar, (18/03). (REUTERS/Ibraheem Al Omari/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, akhirnya memenangkan seri perdana MotoGP di Sirkut Losail International, Qatar, pada Minggu malam (18/3), setelah melewati detik-detik mendebarkan di lap terakhir.


"Andrea Dovizioso memenangkan pembukaan MotoGP Qatar yang mendebarkan pada hari Minggu, menahan tantangan lap terakhir dari juara dunia Marc Marquez," demikian dilansir laman AFP, Minggu (18/3).

Pembalap Italia itu berhasil finish di urutan pertama setelah memenangkan duel seru, termasuk gempuran sengikit pembalap Honda di lap terakhir yang mendebarkan tersebut.

Dovizioso mengawalai balapan dari posisi kelima dan sempat berada di urutan kedelapan ketika balapan baru berjalan. Namun perlahan-lahan dia mulai menyalip satu demi satu pembalap yang ada di depannya.

Sebelum Dovizioso merangsek ke posisi depan, Johan Zarco awalnya sempat anteng memimpin balapan hingga lap ke-17. Dia sempat bertarung dengan Marquez. Bahkan, Marquez sempat mengambil alih posisi Zarco, namun tidak bertahan lama.

Zarco tidak mampu mempertahankan posisinya hingga akhirnya diambil alih Dovizioso. Sementara posisi kedua ditempati Marquez. Dovizioso dan Marquez juga sempat menggusur pembalap Yamaha, Valentino Rossi yang harus terlempar ke posisi empat dibelakang Zarco.

Dovizioso terus bertempur dengan Marquez. Sementara Rossi berhasil menyalip Zarco. Hingga 22 lap dilahap, Dovizioso finish diurutan pertama, disusul Marquez dan Rossi di urutan ketiga yang mengawali balapan dari posisi kedelapan.

Sementara posisi empat diraih pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Setelah itu, Danilo Petrucci di posisi kelima dari Ducati. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales berada di posis keenam setelah sempat tercecer di kelompok belakang.

Adapun Zarco yang tampil trengginas memimpin race hingga lap ke-17, harus puas finish di posisi kedelapan. Di urutan kesembilan ada pembalap Suzuki A Ionnone dan kesepuluh dihuni pembalap Ducati, J Miller.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
19-03-2018 00:53