Main Menu

TTI Dominasi Podium ISSOM 2018 Seri 1

Rosyid
28-03-2018 20:27

Toyota Team Indonesia (TTI) kuasai podium ISSOM 2018 Seri 1 (Dok. TAM/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Toyota Team Indonesia (TTI) mengawali seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 dengan menempatkan dua pembalapnya di podium.

Menggunakan Toyota Yaris, Demas Agil dan Alinka Hardiyanti masing-masing sukses menempati juara pertama dan kedua untuk kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max yang berlangsung di Sentul International Circuit Bogor, Minggu (25/3). Catatan waktu yang dibuat kedua pembalap tersebut masing-masing 22 menit 45,786 detik dan 22 menit 48,546 detik, sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara ISSOM 2018.

"Semoga prestasi bagus ini bisa makin memicu semangat para pembalap TTI untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya, sehingga TTI bisa mempertahankan predikatnya sebagai tim juara umum untuk kelas Kejurnas ITTC 1.600 Max pada 2018 ini," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam keteranganya, Rabu (27/3).

Yaris baru yang diperkenalkan beberapa waktu lalu hadir dengan penampilan yang kian sporty dan lebih stylish. Sentuhan improvement pada mesin dan transmisi mampu memberikan peforma yang menyenangkan bagi pengendaranya.


Mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm tak hanya menjadikan New Yaris makin bertenaga tetapi juga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, rendah emisi, dan minim getaran. Bahkan untuk semakin menambah sensasi sporty, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap.

Kejuaraan motorsport bagi Toyota bukan sekedar kegiatan olah raga dan hiburan, tapi juga bagian dari upaya pengembangan produk dan memajukan dunia motorsport nasional. Melalui keikutsertaan di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi untuk pada pelanggan.


Editor: Rosyid

 

Rosyid
28-03-2018 20:27