Main Menu

Perusahaan Otomotif Terbaik di Sirkuit Balap

Rosyid
02-04-2018 11:38

PT HPM menerima penghargaan dari otomotif awards.(Dok. HPM/re1)

Jakarta, Gatra.com - Konsisten berpartisipasi dan berkontribusi di dunia balap mobil di Indonesia selama lebih dari 13 tahun, PT Honda Prospect Motor meraih penghargaan sebagai Best of Manufacturer in Motorsport di ajang Otomotif Award 2018 yang diumumkan akhir pekan lalu di Jakarta.

Honda pertama kali berpartisipasi di ajang balap melalui tim Honda Racing Indonesia di ajang Group N National Championship tahun 2002. Hingga saat ini tim Honda Racing Indonesia masih berkompetisi di ajang balap Turing di Indonesia dan telah mengantongi total 14 (tujuh pembalap dan 7 konstruktor) gelar juara nasional.

Tak hanya itu, PT Honda Prospect Motor juga telah menggelar ajang balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge sejak tahun 2006 dan Honda Brio Speed Challenge sejak tahun 2013. Hingga kini, kedua ajang tersebut terus berjalan secara konsisten setiap musimnya dan telah melahirkan banyak pembalap berprestasi, mulai dari kelas pemula hingga kelas Master.

Dalam keterangan tertulisnya, Jonfis Fandi Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Racing adalah DNA Honda, sehingga kami tidak hanya menciptakan produk-produk yang berkarakter sporty, tetapi juga ingin membuktikan keunggulannya di lintasan balap. Lebih penting lagi, kami berharap partisipasi di ajang balap kami dapat ikut memajukan olahraga balap di Indonesia.”

Selain penghargaanitu, All New Honda Civic Turbo juga meraih gelar Best Medium Sedan. Tak hanya itu, model yang diluncurkan di Indonesia pada 2016 juga mengungguli seluruh model Sedan di berbagai kategori untuk meraih gelar tertinggi di segmen Sedan, yaitu Best of the Best Sedan. Selain Civic, sedan Honda lainnya yaitu Honda City juga meraih penghargaan di kategori Best Small Sedan.

Para pemenang dari Otomotif Awards ini telah diuji oleh tim redaksi Tabloid Ototomif pada periode Mei 2017 hingga Maret 2018 dengan menggunakan beberapa faktor penilaian, seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga serta faktor kebaruan.


Editor: Rosyid

Rosyid
02-04-2018 11:38