Main Menu

Datsun Gelar Media Drive di Yogyakarta

Aries Kelana
04-05-2018 23:45

Jumpa pers Datsun lintas di Yogyakarta. (GATRA / ARK / re1)

Jakarta, Gatra.com - Untuk memberikan pengalaman dalam mengendarai produk baru Datsun, PT Nissan Motor Indonesia mengundang sejumlah media ke Yogyakarta. Tujuannya, menjajal Adventurenya bersama Datsun Cross dalam melewati tanjakan dan turunan.

Para awak media memerintahkan mengendarai mobil tersebut di jalur Yogyakarta dan Pantai Ngandong, Gunung Kidul, pada Jumat (4/5/2018). Ada pun jarak yang sekitar 70 kilometer. Petualangan kali ini mengambil tema #Be A Life Challenger Media Drive. Perjalanan digelar tak lama setelah semangat Datsun Cross.

Dalam jumpa pers yang digelar di restoran D'Kendil, Yogyakarta, Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, mengatakan bahwa Yogyakarta merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan modern.

Nakamura mengatakan bahwa Datsun Cross memiliki beberapa fitur unggulan, antara CVT ( continuously variable transmition ). Teknologi ini kami adopsi dari CVT yang sudah dipakai dalam produk-produk Nissan. "Datsun Cross dipasarkan dan disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia," ujarnya. Datsun masuk ke pasar otomotif untuk kelas mini SUV.

Dalam kesempatan yang sama Anton Kristanto, Manajer Riset dan Pengembangan PT Nissan Motor Indonesia, mengatakan bahwa dengan teknologi tersebut, pengendara melakukan proses yang mulus dan persneling yang lebih efektif. Ini yang membedakan CVT Datsun Cross dengan mobil-mobil otomatis yang konvensional. "Ini membuat pengendara lebih nyaman, halus dan efisien," katanya. Selain itu mobil menjadi lebih irit.

Selain CVT, Datsun juga memiliki fitur VDC, ground clearance - jarak antara aspal dengan bagian bawah bemper - setinggi 20 cm dan kabin yang tenang. VDC adalah kepanjangan dari kendaraan yang dinamis yang tetap stabil.


 

 

Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
04-05-2018 23:45