Main Menu

Berulah, Pebalap Yamaha Ini Terancam Sanksi PP IMI

Wanto
09-05-2018 01:15

Yamaha Sunday Race (indonesiaracing.com/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Insiden kurang mengenakkan terjadi pada saat berlangsungnya gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2 pekan lalu. Saat itu, pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Galang Hendra Pratama nyaris baku hantam dengan pimpinan lomba, Dani Sarwono.

Sarwono menyebutkan, pembalap bernama Aldy Satya Mahendra yang juga merupakan adik Galang melakukan pelanggaran di daerah pit karena mengendarai motor berlawanan arah di daerah pit SIC.

Tak terima dengan keputusan yang diberikan Sarwono terhadap adiknya, pebalap yang berlaga pada ajang WSS300 itu bahkan sampai melakukan usaha pemukulan terhadap Sarwono.

Oleh karena itu, Sarwono meminta PP IMI dan IMI Jabar mengambil tindakan Tegas terhadap Galang Agar kejadian serupa tidak terjadi kembali di masa yang akan datang.

"Hal ini bertujuan memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi di kemudian hari di seluruh Indonesia. Adapun bentuk sanksi di luar kewenangan kami, Galang tidak tercatat sebagai peserta atau tim manager tidak sepatutnya dia bertindak seperti itu," kata Sarwono di Jakarta, Selasa (8/5).

Lebih lanjut Sarwono menjelaskan, sebagai pebalap nasional, seharusnya Galang dapat memberikan contoh yang baik bagi juniornya. "Attitude tersebut sangat tercela di dunia otomotif pada umumnya dan balap motor khususnya, dia seharusnya memberikan contoh yang baik, apalagi prestasinya di mancanegara boleh dibilang cemerlang," katanya.


Reporter: Wanto
Editor : Iwan Sutiawan

Wanto
09-05-2018 01:15