Main Menu

Mercedes-Red Bull Dominasi Latihan Bebas F1 Spanyol

Rosyid
12-05-2018 11:27

 Lewis Hamilton (REUTERS/David Mdzinarishvili/yus4)

Barcelona, Gatra.com - Pembalap tim Mercede, Lewis Hamilton mencetak waktu tercepat pada latihan kedua Grand Prix Spanyol. Hamilton mencetak waktu 0,133 detik lebih cepat dari pembalap Red Bull Daniel Ricciardo. Kedua pembalap tercepat ini sama-sama membuat kesalahan di turn 7 dengan ban super-soft. Hasilnya, waktu tercepat kedua pembalap itu dibuat dengan ban soft.

"Kami cukup cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Hamilton seperti dikutip laman foxsport, Sabtu (12/5)."Ini akan menjadi balapan yang ketat antara tiga tim teratas, saya sungguh-sungguh tidak tahu siapa yang lebih cepat saat ini."

rekan Daniel dari tim Red Bull Max Verstappen mengaman posisi ketiga dengan selisih waktu 0,274 detik dari Hamilton. Di percobaan pertama, dia juga membuat masalah di tikungan 7 dengan ban super-soft. Namun di uji coba kedua, tetap dengan ban super-soft dia berhasil tanpa melakukan kesalahan. Dengan demikian dia menjadi pembalap tercepat dengan ban super-soft.

Sebastian Vettel adalah pembalap tercepat ke-empat dengan selisih 0,326 detik dari Hamilton. Valtteri Bottas nyaris sempurna dan berpeluang menyamai atau bahkan lebih cepat dari rekor Hamilton, rekannya di tim Mercedes. Namun chicane terakhir membuatnya understeer sehingga kehilangan waktu cukup banyak.

Kondisi sirkuit Circuit de Barcelona-Catalunya. pada sesi latihan kedua diganggu dengan debu dan cuaca berangin yang membuat pembalap kesulitan mengendalikan mobilnya. Balapan pertama di Eropa untuk musim ini digelar setelah sebelumnya diselenggarakan di Australia, Bahrain, Cina dan Azerbaijan.


Editor: Rosyid

Rosyid
12-05-2018 11:27