Main Menu

New Terra, Produk Baru Nissan di Asia Tenggara

Aries Kelana
29-05-2018 15:34

Nissan Terra. (Dok. Nissan/FT02)

Clark, Filipina - Nissan terus melakukan terobosan. Salah satunya, dalam waktu dekat perusahaan otomotif asal Jepang ini akan meluncurkan produk terbarunya: New Terra. SUV bersasis tangga akan dipasarkan di Asia Tenggara, sebagai bagian dari langkah perusahaan untuk memperkuat komitmen di kawasan tersebut.

Untuk tahap pertama, New Terra akan dipasarkan di Filipina. Sejak Senin lalu (28/5/2018), penduduk di negeri Tagalog itu bisa melakukan pre-order New Nissan Terra. Namun kendaraan tersebut baru bisa dikirim ke pembelinya pada Agustus mendatang.

Setelah Filipina, New Nissan Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

Menurut rilisnya yang diterima Gatra.com (28/5/2018), untuk pasar Asia Tenggara, Nissan Terra akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

“New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania.

“Hadirnya Nissan Terra menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan ini. Hal ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis Nissan, Nissan M.O.V.E to 2022, untuk kawasan ini,” Sanada menambahkan.

New Nissan Terra, yang berasal dari bahasa Latin berarti ‘Bumi’, diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada hari Senin di lokasi yang terletak di antara dua gunung merapi di Clark, Filipina. Setelah peluncuran perdananya di Tiongkok pada bulan April, Filipina merupakan pasar kedua di dunia yang menghadirkan Nissan Terra.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
29-05-2018 15:34