Main Menu

Akhir Pekan Yang Menyenangkan Bagi Rossi

Rosyid
04-06-2018 10:11

Valentino Rossi merayakan podium ke-3 di Sirkuit Mugello, Italia. (REUTERS/Alessandro Bianchi/FT02)

Firenze, Gatra.com - Valentino Rossi membayangi Marc Marquez yang memipin tabel klasemen sementara MotoGP.  Rossi naik ke posisi ke-dua usai mengumpulkan 72 poin. Tambahan 16 point setelah The Doctor meraih podium ke-tiga di sirkuit Mugello, Itali. Marquez tidak menambah poin pada balapan seri ke-enam musim 2018, karena mengalami insiden di lap ke-empat yang membuatnya terlempar ke urutan 16.

Pembalap gaek ini memang menikmati hasil memuaskan selama akhir pekan lalu. Dia berhasil meraih pole position pertama sejak sirkuit Montegi 2016. Dia meraih posisi pole dalam waktu 1’46”208, dengan kata lain dia juga berhasil mencetak rekor kecepatan baru di Mugello. Dengan tambahan 16 point  di Mugello, menempatkan dia sebagai pembalap pertama yang mengumpulkan point kumulatif lebih dari 5000. pencapaian yang akan sulit dicapai pembalap lain seperti ditulis laman IOL, Minggu (3/6).

Valentino Rossi juga memenangkan duel sengit dengan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) danDanilo Petrucci (Pramac Racing) untuk meraih posisi ke-tiga. Berawal dari kesalahan yang dilakukan Rossi pada lap ke-11 dimanfaatkan oleh Petrucci untuk mengambil alih posisi ketiga. Rossi bahkan sempat terlempar ke posisi ke-lima setelah disalip Alex Rins (Suzuki Ecstar). Rossi tidak menyerah dan kembali merebut posisi keempat dari Rins. Rossi bahkan sukses menyalip Petrucci dari posisi ketiga pada lap ke-17. Namun ancaman bagi Rossi justru datang dari Andrea Iannone yang terus membanyangi. Namun akhirnya podium ke-tiga untuk Rossi.

Sementara itu, kubu Ducati juga berpesta. Jorge Lorenzo dan  rekan satu timnya, Andrea Dovizioso mempersembahkan podium 1-2 untuk Ducati.  Kemenangan ini menjadi prestasi baru bagi Jorge Lorenzo yang mengalami puasa podium sejak bergabung bersama Ducati pada musim 2017.


Editor: Rosyid

 

Rosyid
04-06-2018 10:11