Main Menu

Kemenangan Sempurna Vettel di Kanada

Rosyid
11-06-2018 08:39

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (REUTERS/Carlo Allegri/yus4)

Montreal, Gatra.com - Finish pertama di Grand Prix Kanada memberi jalan bagi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel naik k puncak klasemen menggeser pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton. Vettel menuntaskan balapan sebanyak 68 putaran di Sirkuit Gilles-Villeneuve Montreal, Kanada, dengan catatan waktu 1 jam 28 menit 31,377 detik, Minggu waktu setempat. Pebalap asal Jerman itu menguasai jalannya perlombaan sejak balapan itu dimulai dan menutaskannnya di garis finis nyaris tanpa kesalahan.

Dia memimpin 7,376 detik lebih cepat dari pembalap Mercedes Valtteri Bottas yang finis di urutan kedua. Vettel unggul lebih dari 8 detik atas pebalap podium ketiga, Max Verstappen, dari tim Red Bull/Renault.Sedangkan saingan terberat Vettel, Lewis Hamilton, berada di posisi kelima, di bawah Daniel Ricciardo (Red Bull/Renault).

Pertarungan sengit terjadi di belakang Vettel. Bottas berupaya keras bertahan dari desakan Verstappen, sebelum perlombaan ditahan akibat kecelakaan yang melibatkan Brendon Hartley dari Torro Rosso dan Lance Stroll dari William yang membuat keduanya harus keluar dari balapan.

Saat balapan kembali dimulai, Vettel tidak mengalami kesulitan untuk mempertahankan keunggulan atas Bottas dan Verstappen.

Nasib Hamilton tidak begitu beruntung, setelah juara bertahan itu melaporkan adanya masalah pada kekuatan mesin, kendati pembalap itu tetap berupaya mempertahankan kecepatannya. Tim Mercedes memperbaiki masalah pada mobil Hamilton, namun posisinya terlanjur tercecer di urutan kelima.

Menurut Antara, Senin (11/6), hasil balapan ini juga membuat Hamilton turun ke peringkat dua pada klasemen sementara Formula 1 dengan 120 poin, tertingga satu angka dari Vettel.


Editor: Rosyid

Rosyid
11-06-2018 08:39