Main Menu

Juara F1 Hamilton Tetap Bersama Mercedes Hingga 2020

Arif Prasetyo
20-07-2018 00:13

Lewis Hamilton ( REUTERS/Edgar Su/yus4)

Hockenheim, Gatra.com – Juara dunia empat kali dunia Formula Satu Lewis Hamilton mengakhiri spekulasi masa depannya pada Kamis (19/7) dengan menandatangani kontrak baru dua tahun bersama tim Mercedes-nya sampai akhir 2020.

 

Pembalap berusia 33 tahun itu akan keluar dari kontrak pada akhir musim ini dan negosiasi telah menjadi titik pembicaraan utama di paddock.

Seperti dilansir Reuters, tidak ada rincian keuangan yang diberikan dalam pernyataan Mercedes tetapi laporan media Inggris menyebutkan ada kesepakatan baru bernilai 40 juta pound ($ 52 juta) per tahun. Angka itu akan menjadikan Hamilton sebagai pendapatan tertinggi.

Pengumuman itu akan memicu keputusan pebalap Daniel Ricciardo Australia untuk tetap bersama Red Bull, yang rencananya pindah ke Mercedes.

Rekan setim Hamilton saat ini, Valtteri Bottas juga berakhir kontrak pada akhir tahun dan tidak disebutkan nama Finn dalam pernyataan pada Kamis.

"Perpanjangan kontrak ini pada dasarnya merupakan formalitas sejak (ketua tim) Toto (Wolff) dan saya duduk selama musim dingin, dengan mengumumkannya dan kemudian melanjutkan bisnis seperti biasa," kata Hamilton.

"Saya telah menjadi bagian dari keluarga balap Mercedes selama 20 tahun dan saya tidak pernah lebih bahagia di dalam tim daripada saya saat ini," tambahnya.

"Saya sangat yakin bahwa Mercedes adalah tempat yang tepat untuk selama bertahun-tahun mendatang."

Meskipun Hamilton telah diharapkan untuk tetap bersama tim yang telah memenangkan gelar selama empat tahun terakhir, masih ada keraguan mengenai komitmennya terhadap olahraga tersebut.

Mantan rekan setimnya Nico Rosberg mengejutkan tim pada tahun 2016 ketika dia memenangkan gelar dan kemudian mengumumkan pensiunnya hanya beberapa hari kemudian.

Hamilton, yang memenangkan gelar pertamanya bersama McLaren, menikmati gaya hidup selebriti dengan banyak minat - terutama dalam musik dan mode - di luar Formula Satu dan ada pertanyaan tentang berapa lama dia akan berlomba.

Pembalap Inggris, pemenang 65 grand prix dan dengan catatan 76 posisi pole karir dari 218 balapan, mengatakan, dia masih lapar untuk meraih gelar juara.


Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
20-07-2018 00:13