Main Menu

Untuk Pertahankan Gelar, Hamilton Menangi Grand Prix Hongaria

Arif Prasetyo
29-07-2018 23:18

Lewis Hamilton (REUTERS/Lisi Niesner/yus4)

Hongaria, Gatra.com - Lewis Hamilton memenangkan pertempuran strategis yang menegangkan di Grand Prix Hongaria Formula 1 dengan memimpin kejuaraan dan meraih 24 poin.

 

Sebastian Vettel dengan Ferrari muncul diurutan kedua kurang beruntung setelah menunda pit-stop dan kehilangan keuntungan mereka atas rekan setimnya Hamilton Valtteri Bottas dan muncul di belakang Finn.

Itu adalah kesalahan kritis yang bisa membuat Vettel menempati posisi kedua - tetapi dia berjuang kembali dan melewati Bottas dengan lima lap tersisa.

Seperti dilansir BBC, Ahad (29/7). Bottas salah menilai upaya untuk membela Vettel, yang lulus di luar dalam pelarian ke Turn Two. Mencoba untuk menjaga tempat tidak terlalu jauh ke belakang, Bottas mengunci roda, tapi malah meluncur ke trotoar, menabrak Vettel dan merusak sayap depan Mercedes.

Namun Vettel muncul tanpa cedera dan Bottas terus berjalan, memiliki kontak dengan Daniel Ricciardo Red Bull ketika mencoba melewati bagian luar di Turn One dan Bottas mengunci dan menyelinap ke dalam dirinya.

Masalah Bottas memungkinkan Kimi Raikkonen untuk maju ke posisi ketiga di belakang rekan setimnya di Ferrari, sementara Ricciardo melewatinya pada putaran terakhir untuk merebut posisi keempat.

Meskipun drama akhir, gambaran besar adalah bahwa Ferrari sekarang telah kehilangan dua balapan berturut-turut bahwa mereka mungkin menang dalam keadaan yang berbeda.

Keunggulan Hamilton dengan sembilan balapan adalah hampir kemenangan balapan dan menempatkannya dalam posisi yang kuat ketika musim dimulai kembali di Belgia pada akhir Agustus.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
29-07-2018 23:18