Main Menu

Ericsson Alami Kecelakaan di Sirkuit Monza

Arif Prasetyo
01-09-2018 13:58

Pembalap Tim Sauber, Marcus Ericsson mengalami kecelakaan saat sesi latihan di Sirkuit Monza, Italia. (REUTERS/FT02)

Monza, Gatra.com – Pebalap Sauber's Marcus Ericsson mengalami kecelakaan saat melakukan sesi latihan di Sirkuit Monza, Grand Prix Italia, Jumat sore (31/8).

 

Kondisi trak yang lembab karena hujan mengakibatkan mobil Swedia itu melintir mengantam penghalang dan memutar sampai empat kali di tepi rumput mengakibatkan tumpukan puing-puing hancur.

Dengan kecelakaan ini sesi latihan sempat dihentikan selama 20 menit untuk pembersihan trek. Sementara Ericsson dibawa ke pusat medis dan mendapat perawatan, namun tidak mengalami cedera yang serius.

“Itu kecelakaan yang besar. Sangat luar biasa keselamatan mobil ini,”kata Ericsson dalam pesan video di Twitter, yang dikutip Reuters, Sabtu (1/9).

"Aku merasa baik-baik saja dan semoga kita bisa kembali besok dan bertanding."

Licinnya trek membuat pebalap berhati-hati dalam latihan. Pebalap Vettel mobilnya sempat melintir dan berputar tapi tidak mengalami kerusakan yang signifikan. Dia terus menjalankan mobil dan kembali ke pit sebelum melanjutkan latihan.

Hujan deras sesaat sebelum latihan pagi mengakibatkan para pebalap tidak melakukan banyak putaran, dengan Sergio Perez dari Force India memimpin melalui semprotan dengan upaya terbaik 1: 34.000.

Itu menandai pertama kalinya musim ini bahwa salah satu pembalap Mercedes, Ferrari atau Red Bull tidak memimpin timesheets latihan.

Daniel Ricciardo dari Red Bull, yang menggunakan mesin Renault yang ditingkatkan, berada di posisi kelima dan keenam tetapi terkena penalti.

Rekan setim Belanda Max Verstappen kelima dan lebih cepat di sore hari dengan mesin spesifikasi yang lebih tua.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
01-09-2018 13:58