Main Menu

Lewis Hamilton Menang di Grand Prix Italia

Arif Prasetyo
03-09-2018 00:13

 Lewis Hamilton ( REUTERS/Stefano Rellandini/yus4)

Monza, Gatra.com - Juara dunia Formula Satu Lewis Hamilton memenangkan Grand Prix Italia pada Ahad (2/9). Kemenangan di sirkuit Monza ini menyamai rekor Michael Schumacher dengan lima kemenangan.

 

Pembalap Inggris dan Sebastian Vettel, saingan terdekatnya meraih 30 poin di belakang, bertabrakan di lap pembuka dengan pembalap Ferrari Jerman sehingga menempati posisi ke-18 sebelum pulih ke posisi keempat.

"Saya suka berada di Italia sekarang ... lintasannya luar biasa, dan merupakan suatu kehormatan untuk menang di sini di hadapan kerumunan besar seperti itu," kata Hamilton seperti dikutip Reuters, Ahad (2/9)

Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen finis di posisi kedua setelah memulai balapan dari posisi terdepan dan unggul pada sebagian besar balapan pada duelnya dengan Hamilton, di mana sesama pebalap Finlandia Valtteri Bottas finis di posisi ketiga untuk Mercedes.

Sementara Vettel tampaknya disalahkan atas kemalangannya sendiri, dia menunjuk jari - yang dia harapkan untuk menaikkan kemenangan - di Hamilton.

Kemenangan keenam Hamilton musim ini mengangkatnya menjadi 256 poin, ke saingannya asal Jerman 226, dengan tujuh balapan tersisa merupakan pertempuran sengit antara juara dunia empat kali.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
03-09-2018 00:13