Main Menu

Rossi Ingin Rebut Juara dari Marquez di San Marino

Arif Prasetyo
06-09-2018 20:10

Valentino Rossi.  (shutterstock_323246117/RT)

Italia, Gatra.com – Pebalap Valentino Rossi bertekad mengejar kemenangan pertamanya musim ini dan memperbarui persaingannya dengan juara dunia Marc Marquez di MotoGP San Marino, Italia. Rossi akan membalas kesalahannya di Grand Prix Inggris setelah kembali pulih akhir pekan ini.

 

Hujan deras memaksa membatalkan perlombaan Silverstone dua pekan lalu karena risiko tinggi di permukaan yang tergenang hujan.

Rossi dengan motor Yamaha ingin memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah untuk memposting kemenangan pertamanya musim ini, di Misano, Italia, sebuah tempat di mana ia telah memenangkan tiga kali - paling baru pada tahun 2014.

Pemenang MotoGP sembilan kali ini duduk di peringkat kedua klasemen kejuaraan dunia di belakang Honda Marquez.

"Selalu istimewa ketika Anda tiba di GP rumah Anda," kata Rossi, 39 tahun, seperti dikutip AFP Sport, Kamis (6/9).

"Akan ada banyak teman dan penggemar di sirkuit dan kami akan memberikannya semua untuk menjadikannya akhir pekan yang menyenangkan. Kami berada di Misano untuk tes beberapa pekan yang lalu.

"Kami akan memberikan maksimum untuk memulai akhir pekan dengan cara sebaik mungkin dan melakukan balapan yang bagus, berjuang untuk podium. Saya harap cuacanya akan bagus, jadi semua orang bisa menikmati akhir pekan ini."

Dalam beberapa tahun terakhir, pebalap Spanyol telah mendominasi di lintasan di pantai Adriatik Italia. Marquez, 25 tahun, menang dua kali dalam tiga tahun terakhir untuk Honda.

Bintang Honda ini telah mengambil lima dari sembilan balapan sebelum memulai Agustus dengan finis ketiga di Republik Ceko dan kedua di Austria. Karena Rossi gagal naik podium, Marquez menambah 13 poin untuk memimpin.

Dengan tujuh balapan, Marquez berada 59 poin di depan Rossi. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, dua pebalap Ducati yang mengambil tempat podium lainnya dalam dua balapan terakhir, adalah 12 dan 13 poin lebih jauh ke belakang.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
06-09-2018 20:10