Main Menu

Dovizioso Juara di MotoGP San Marino

Arif Prasetyo
09-09-2018 23:05

Andrea Dovizioso rayakan kemenangan (REUTERS/Max Rossi/yus4)

Jakarta, Gatra.com – Pebalap Italia Andrea Dovizioso memenangkan MotoGP San Marino pada Ahad (9/9). Keberhasilan Dovizioso ini merupakan musim ketiga musim, menahan pemimpin kejuaraan dunia Marc Marquez dari Honda.

 

Dovizioso yang start dari posisi empat menyelesaikan balapan sepanjang 27 lap itu dengan waktu 42 menit 05,426 detik. Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez finis kedua dengan selisih waktu 2,822 detik dari Dovizioso dan pembalap Inggris Cal Crutchlow merebut di posisi ketiga dengan Honda, setelah Jorge Lorenzo dari Ducati terjatuh.

Juara dunia empat kali Marquez memimpin kejuaraan dunia secara keseluruhan dengan 67 poin di depan Dovizioso, yang naik dua tempat untuk mengambil tempat kedua dari Valentino Rossi, yang berakhir di tempat ketujuh.

Rossi turun ke posisi ketiga secara keseluruhan, dengan Lorenzo sekarang di posisi keempat.

"Saya senang mengalahkan Marquez dan menang di sini di mana saya belum pernah melakukannya sebelumnya," kata Dovizioso, seperti dikutip AFP Sports, Ahad (9/9).

Dovizioso - runner-up musim lalu ke Marquez - mengatur kecepatan awal setelah memulai dari baris kedua di grid. Dia menyalip rekan setimnya di tim Ducati Lorezno pada lap keenam dan tidak pernah melihat ke belakang.

Lorenzo dan Marquez menutup kesenjangan meninggalkan jalan terbuka bagi Dovizioso untuk mengikuti dari kemenangannya di balapan pembukaan musim di Qatar dan MotoGP Ceko bulan lalu.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
09-09-2018 23:05