Main Menu

Vettel Bidik Hamilton untuk Raih Kemenangan di Grand Prix Singapura

Arif Prasetyo
12-09-2018 13:48

Sebastian Vettel (kanan depan).(REUTERS/Tim Chong/re1)

Jakarta, Gatra.com - Sebastian Vettel berada di bawah tekanan untuk memangkas kepemimpinan juara Lewis Hamilton di Grand Prix Singapura akhir pekan ini.

 

Mercedes biasanya berjuang di Sirkuit Marina Bay yang beruap, tetapi pada 2017 Hamilton menang dari posisi kelima di grid yang basah kuyup setelah putaran pertama dilumpuhkan kedua Ferrari dan Red Bull of Max Verstappen.

Ferrari dan Vettel masih pintar setelah Hamilton menang di Monza Italia 10 hari lalu, meski tim Marinello mengunci barisan depan di grand prix di kandang mereka.

Putaran pertama Vettel setelah kontak dengan Hamilton memungkinkan pebalap Inggris itu memperpanjang keunggulannya di klasemen pembalap menjadi 30 poin dan Jerman berjanji untuk bangkit kembali di Singapura, di mana ia telah memenangkan rekor empat kali.

"Sudah pasti itu kekecewaan sekarang," kata Vettel setelah balapan, seperti dikutip AFP Sports, Rabu (12/9).

"Tapi saya membalik halaman dan fokus pada Singapura - saya suka tempat itu dan saya senang pergi ke sana."

Bos tim Mercedes Toto Wolff memperingatkan pekan ini bahwa Ferrari dan Red Bull akan memiliki keunggulan pada Mercedes di sirkuit jalan yang sempit dan berputar. Tetapi dengan perkiraan hujan lagi pekan ini, apa pun bisa terjadi.

"Singapura memiliki fitur yang kami perjuangkan di masa lalu," kata Wolff.

"Lintasan pendek, tikungan yang lambat, ketat dan permukaan bergelombang membuat Sirkuit Marina Bay Street salah satu yang paling sulit bagi kami.

Vettel mengatakan, tidak khawatir tentang jarak untuk Hamilton hingga 30 poin dengan tujuh balapan tersisa.

"Saya pikir kami memiliki kecepatan," kata juara dunia empat kali itu. "Poinnya banyak, tapi sebenarnya tidak butuh waktu lama untuk menurunkannya."

Red Bull telah mengalami musim paceklik tetapi akan menyukai peluang mereka untuk meraih kemenangan kedua 2018 untuk mengikuti kemenangan Daniel Ricciardo di sirkuit jalanan yang sama di tikungan Monaco.

Tim Austria belum pernah menang di Singapura dengan suhu panas dan lembab sejak 2013, ketika Vettel berada di belakang kemudi, tetapi Ricciardo benar-benar meraih posisi kedua di masing-masing dari tiga tahun terakhir.


Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
12-09-2018 13:48