Main Menu

Mitra Kukar 1-0 Bali United

Edward Luhukay
21-11-2015 08:51

Gianyar, GATRAnews - Mitra Kukar berhasil mengalahkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 1-0 pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 Grup B, di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Jum`at (20/11) malam. Pada babak pertama pemain depan Mitra Kukar Patrick Dos Santos berhasil mencetak gol pembuka untuk timnya menit ke-28 setelah mengecoh penjaga gawang Bali United M Dicky.

Kemudian, babak kedua kedua tim saling melakukan jual beli serangan ke jantung pertahanan lawannya. Namun, tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap bertahan 1-0,

Dalam laga itu, wasit Novari Iksan mengeluarkan lima kartu kuning dan satu kartu merah yang masing-masing diberikan kepada pemain Bali United Bayu Gatra menit ke-43.

Kemudian, akumulasi kartu kuning diberikan kepada Loudry menit ke-86 dan menit ke-94. Sedangkan, kartu kuning untuk pemain Mitra Kukar diberikan kepada Yanto Rudolf Basna menit ke-50 dan Patick Do Santos (86).

Dengan hasil tersebut, posisi puncak klasemen sementara Grup B diraih Mitra Kukar dengan raihan empat poin diikuti PSM Makasar (empat poin) posisi kedua, Persipura Jayapura (tiga poin) posisi ketiga, Semen Padang (dua poin) posisi keempat, Bali United (dua poin) posisi kelima.

"Anak-anak kurang tenang memanfaatkan situasi dan kurang tenangnya pemain," kata pelatih Bali United Indra Sjafri, seperti dilaporkan Antara.

Ia mengakui, sangat bangga dan yakin kepada potensi anak bangsa khusunya yang bergabung di Bali United. Namun, pihaknya tidak memungkiri ada kelemahan dalam timnya khususnya dalam skill individu pemain.

Ke depannya akan memperbaiki kelemahan tim sehingga lebih baik dalam laga berikutnya. "Semuanya harus diperbaiki agar ke depannya lebih baik," ujarnya.

Indra mengakui tetap optimis dalam sisa babak berikutnya mampu menunjukan permainan terbaik. "Saya tidak bisa prediksi untuk laga berikutnya. Tunggu saja lah nanti," ujarnya.

Pihaknya meminta kepada para pendukung Bali United untuk tetap legowo dan tidak mudah tersulut emosinya dengan keputusan waasit.

Pelatih Mitra Kukar Jafry Satra mengatakan, kemenangan ini berkat kerja keras anak-anak yang melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai strategi yang diarahkan. "Untuk dua laga pertandingan nanti kami akan dipersiapkan lebih mata dari komposisi pemain," katanya.

Ia mengakui, dalam laga melawan Bali United itu melakukan perubahan strategi dengan meletakkan enam gelandang tengah, sehingga dengan kemenangan itu pihaknya tidak terlena dengan hasil ini.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
21-11-2015 08:51