Main Menu

Juventus Atasi Milan 1-0

Edward Luhukay
22-11-2015 10:13

Jakarta, GATRAnews - Juventus berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-13 di kandang Juventus di  Torino pada Minggu (22/11) dini hari WIB. Menurut statistik Livescore.com, Juve memenangi penguasaan bola hingga 55% dan membukukan lima kali tendangan tepat sasaran, sementara Milan hanya melakukannya sekali sepanjang laga.

Juventus nyaris membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat tembakan Hernanes usai menerima umpang silang mendatar Paul Pogba di area pertahanan Milan, namun bola sepakannya tidak membuahkan hasil.

Hernanes kembali menjajal peruntungannya pada menit ke-38 dengan melepaskan tendangan keras dari jarak jauh, tetapi bola membumbung tinggi di atas mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir, Milan belum melakukan tekanan berarti kepada Juventus dan hanya sibuk membendung gempuran tim tuan rumah.

Serangan Juventus akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-65. Paulo Dybala sukses merobek gawang Milan lewat sepakan voli usai menerima sodoran bola kerja sama Pogba dan Alex Sandro.

Milan hampir membalas lewat aksi Juraj Kucka pada menit ke-69 saat melesakkan bola dengan tendangan voli di area pertahanan Juventus, sayangnya si kulit bundar terlalu tinggi dari sasarannya.

Berkat kemenangan ini, seperti dilaporkan Antara, Juventus kini menghuni posisi enam klasemen sementara dengan perolehan 21 poin, sedangkan Milan berada tepat di bawahnya yang terpaut satu angka.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
22-11-2015 10:13