Main Menu

Adios Senor Neville

Wanto
31-03-2016 10:15

Valencia, GATRAnews - Klub Liga Primera Spanyol, Valencia, resmi memecat pelatih Gary Neville pada Rabu (30/3). Padahal pria asal Inggris itu belum genap empat bulan bertugas di Mestalla. Neville ditunjuk sebagai arsitek Los Che pada Desember 2015 sebagai pengganti Nuno Espírito Santo. Namun, eks bek kanan Manchester United itu hanya mampu membawa Valencia memenangi tiga dari 16 laga di La Liga. Performa buruk itu memaksa manajemen Valencia mengambil langkah tegas dengan memberhentikan Neville.

"Setelah menganalisa performa tim secara seksama, klub memutuskan membuat perubahan demi kebaikan Valencia dalam menghadapi sisa musim ini. Klub berterima kasih kepada Gary Neville atas kerja kerasnya selama ini dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan," sebut pernyataan Valencia di situs resmi mereka.

Neville juga mengucapkan salam perpisahan singkat.

"Saya ingin berterima kasih kepada Valencia, para penggemar, staf, dan para pemain. Tentu saya ingin melanjutkan pekerjaan ini. Namun, saya mengerti performa klub saat ini tak terlalu bagus. Dalam 28 laga, tim tak bermain sesuai standar saya dan juga klub ini," ujar Neville.

Valencia telah menunjuk mantan pelatih Liverpool, Pako Ayestaran, sebagai pengganti Neville sampai akhir musim. Ayestaran bukan sosok asing bagi Los Che. Dia sebelumnya pernah bekerja di Valencia selama empat tahun dalam rentang 2001 sampai 2004.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
31-03-2016 10:15