Main Menu

Atlético Singkirkan Barça

Wanto
14-04-2016 08:30

Madrid, GATRAnews - Tanpa terduga Atlético Madrid bisa membalikan keadaan dengan mengalahkan Barcelona di Leg kedua babak perempat final Liga Champions dengan skor 2-0, Kamis (14/4) dini hari WIB. Sejak babak pertama bergulir, Atlético memang langsung tancap gas dengan serangan-serangan cepatnya. Hal itu sangat menyulitkan lini pertahanan Barça yang nyaris tak berkutik.

Barça sendiri seperti kehilangan ritme permainannya yang selalu gagal menembus lini belakang Atlético yang sangat rapat. Mimpi buruk pun terjadi pada menit ke-36 saat Griezmann membobol gawang Barça yang dikawal Ter Stegen, kedudukan pun berubah 1-0 untuk Atlético hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Atlético kembali menggempur lini bertahan Barça, alhasil pada menit ke-53 nyaris saja Los Rojiblancos menggandakan keunggulan lewat sepakan Saul, mujur bagi Barça sepakan tersebut masih mentok dimistar gawang.

Selepas itu, Fernando Torres dkk memang seperti tampil lebih dominan dalam pertandingan itu, buktinya pada menit ke-61 lagi-lagi  Atlético menebar bahaya lagi untuk Barça. Griezman yang mendapatkan bola sodoran Saul di sisi kanan beradu lari dengan dua pemain belakang Barça, sebelum kemudian melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti.

Menjelang babak kedua berakhir, mala petaka datang untuk Baulgrana pada menit ke-88 Iniesta melakukan handball di dalam kotak penalti, wasitpun menunjuk titik putih. Griezmann yang ditunjuk menjadi algojo berhasil kembali membobol Ter Stegen, kedudukan pun berubah 2-0 untuk Atlético.

Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-0 untuk Atlético, dengan hasil ini pasukan besutan Diego Simeone itu berhak melaju ke semifinal karena unggul agregat gol 3-2.

Susunan pemain:
Atlético: Oblak, Juanfran, Godin, Lucas, Filipe Luis, Augusto (Savic 94'), Gabi, Saul, Koke, Griezmann (Correa 90'), Carrasco (Partey 74')

Barcelona: Ter Stegen, Alves (Sergi 64'), Mascherano, Pique, Alba, Busquets, Rakitic (Arda 64'), Iniesta, Neymar, Suarez, Messi



Repoter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
14-04-2016 08:30