Main Menu

Espanyol Tahan Imbang Celta Vigo 1-1

Edward Luhukay
20-04-2016 11:11

Barcelona, GATRAnews - Tuan rumah Espanyol berhasil menahan imbang Celta Vigo dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan pekan ke-34 La Primera Spanyol di Stadion RCDE, Barcelona, Rabu (20/4) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di klasemen sementara, Celta tetap di peringkat keenam dengan koleksi 54 poin, sedangkan Espanyol tertahan di urutan ke-15 dengan 37 poin.

Tim tamu sebetulnya lebih membutuhkan tambahan tiga poin dari laga tersebut, demi melompat ke peringkat kelima, namun lantaran hanya memperoleh satu poin tim besuta Edoardo Berizzo itu gagal menggusur Athletic Bilbao (54) yang baru akan melakoni laga pekan ke-34 melawan Atlético Madrid (76), Kamis (21/4) dini hari WIB.

Celta lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Iago Aspas pada menit ke-28, saat mantan penyerang Liverpool itu menyelesaikan umpan silang kiriman Orellana dengan tendangan kaki kiri.

Gol itu menjadi gol ke-12 Aspas di liga musim ini, namun gol itu juga menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran dari hanya tiga percobaan yang dilepaskan Celta di laga tersebut.

Rendahnya jumlah percobaan tersebut, seperti dilaporkan Antara, berbanding terbalik dengan kemampuan Celta menguasai 61% pengendalian bola sepanjang pertandingan.

Sebaliknya, tuan rumah yang hanya memiliki 39% penguasaan bola berhasil melepaskan delapan kali percobaan tembakan yang tiga di antarnya menemui sasaran.

Salah satu tembakan tepat sasaran yang diperoleh Espanyol berhasil mengantarkan mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat Marco Asensio.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
20-04-2016 11:11