Main Menu

Neymar Siap Tampil di Olimpiade

Edward Luhukay
22-04-2016 12:05

Barcelona, GATRAnews - Neymar tidak akan ambil bagian membela tim nasional Brasil di ajang Copa América, melainkan bersedia bermain di Olimpiade de Janeiro, sebagaimana diungkapkan oleh manajemen Barcelona, Rabu (20/4) waktu setempat. Kabar tersebut diumumkan oleh klub Catalan itu setelah mampu mengaramkan Deportivo La Coruña dengan skor 8-0 di ajang Liga Primera Spanyol, sebagaimana dikutip dari NDTV.

Dalam pertandingan itu, Neymar menyumbang satu gol. Gol yang ia lesakkan itu mengakhiri paceklik gol selama lima laga.

Neymar mengatakan dirinya ingin tampil di dua turnamen itu, namun Barcelona tidak ingin kehilangan pemain itu terlalu lama dan khawatir partisipasinya dalam kedua turnamen akan berpengaruh pada persiapan tim menghadapi musim mendatang.

Konfederasi dan klub telah melakukan pembicaraan selama beberapa bulan sebelum mencapai kesepakatan.

"FC Barcelona menaruh hormat yang tinggi kepada Konfederasi Sepak Bola Brasil bersama dengan presidennya Marco Polo del Nero yang telah menerima usulan agar Neymar hanya tampil bermain di Olimpiade di Rio de Janeiro pada musim panas ini, bukan di ajang Copa América yang digelar di Amerika Serikat," demikian rilis yang dikeluarkan manajemen Barcelona, seperti dilaporkan Antara.

Olimpiade di Rio de Janeiro bakal digelar pada 3-21 Agustus, sementara Copa América diadakan pada 3-26 Juni 2016.   



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
22-04-2016 12:05