Main Menu

Setahun Vakum, PSSI Diminta Kebut Bangun Kompetisi Sepak Bola

Wem Fernandez
11-05-2016 13:59

Jakarta,GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya mencabut pembekuan PSSI. Pencabutan ini tercantum dalam Surat Keputusan Menpora Nomor 16 tahun 2016 ini. Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Teuku Riefky Harsya menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Menpora tersebut. Dengan pengalaman pahit selama setahun belakangan dibekukan, dia meminta agar PSSI berbenah menjadi organisasi sepak bola yang profesional, transparan dan akuntabel.
 

"Saat ini publik akan tetap menyoroti agar kedepan PSSI dapat lebih profesional, akuntabel dan berprestasi," kata dia di Jakarta, Rabu (11/5).
 
Dia menambahkan, kebijakan pemerintah dalam membekukan PSSI sesuai SK Menpora 1307 April 2015 lalu jangan sampai terulang pada cabang olahraga lainnya di Indonesia. Kebijakan tersebut berdampak sistemik dan telah menjadi penyebab berhentinya kegiatan PSSI dan turunnya sanksi FIFA.
 
"Hal ini juga telah menimbulkan dampak kerugian yang luar biasa kepada para pemangku kepentingan sepak bola nasional dan bangsa kita," ujarnya.
 
Politisi Partai Demokrat ini meminta agar PSSI segera menyiapkan langkah taktis dalam menghidupkan kembali sepak bola nasional. Salah satu cara, himbaunya, dengan menghidupkan kembali kompetisi nasional.
 
"Timnas (tim nasional) sepak bola Indonesia juga harus dipersiapkan agar dapat mengharumkan nama bangsa dan menjadi kebanggaan kita bersama."
 



Reporter: Wem Fernandez
Editor: Edward Luhukay

Wem Fernandez
11-05-2016 13:59