Main Menu

PSSI Belum Terima Surat Resmi dari Menpora

Wanto
12-05-2016 14:14

Jakarta, GATRAnews - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masih menunggu surat resmi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait pencabutan Surat Keputusan (SK) Pembekuan terhadap induk organisasi sepak bola tanah air tersebut. Sebelumnya, dari pemberitaan beberapa media santer terdengar kabar bahwa Kemenpora telah mencabut SK tersebut. Sayangnya, hingga saat ini pihak PSSI belum menerima langsung surat pencabutan dari Kemenpora.

"Ini langkah baik untuk PSSI. Tapi kami masih menunggu sampai ada fisiknya, baru kami bisa memikirkan langkah selanjutnya. Selain itu PSSI juga ingin mendapatkan surat resmi yang sama diberikan Menpora kepada FIFA, agar kami bisa mempelajari dan telaah isi yang terkandung didalamnya. Kami tak mau diberikan harapan palsu lagi karena kami juga memiliki program kerja yang harus kami kerjakan kedepan," ungkap juru bicara PSSI Tommu Welly, saat dihubungi wartawan, Kamis (12/5).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, setelah kedua surat resmi tersebut didapatkan, pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi organisasi untuk menindaklanjuti pencabutan SK Pembekuan itu.

"Sementara untuk kompetisi atau liga, itu menjadi kewenangan pengurus Exco. Tentunya mer eka akan mengelar rapat dan memutuskan bagaimana liga kedepan, apakah tetap ISC atau ISL. Kita tunggu saja," ujar pria yang akrab disapa Towel itu. 

Senada dengan itu Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan bersyukur atas dicabutnya SK Pembekuan PSSI oleh Menpora. Ia bersyukur karena penantian panjang itu akhirnya berakhir. Pihaknya tentu gembira dengan kabar ini.

"Dengan kepastian ini juga, kami akan membeberkan bahwa delegasi PSSI yang berangkat ke Kongres Tahunan FIFA di Meksiko yang berlangsung 12-13 Mei besok akan memberitahukan kepada FIFA agar sanksi Indonesia dapat segera dicabut," katanya.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
12-05-2016 14:14