Main Menu

Ini Alasan Menpora Pindahkan Tempat Kongres PSSI

Wanto
14-09-2016 22:45

Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap, permasalahan rekomendasi memindahkan kongres besar PSSI dari Makassar ke Yogyakarta tidak di besar-besarkan. Pasalnya, pihaknya hanya dimintakan saran oleh PSSI tempat menyelenggrakan kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Oktober 2016 itu. Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengeluarkan surat untuk PSSI untuk menginstruksikan kepada organisasi sepak bola nasional itu agar mengalihkan tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan Exco PSSI 2016-2021 dari Makassar ke Yogyakarta pada 9 September 2016.

Hal tersebut agar reformasi sepak bola Indonesia bisa dilakukan secara total. Sebab, pemilihan Yogyakarta karena merupakan tempat lahirnya PSSI. Oleh karena itu, Imam memberikan saran agar kongres tersebut dilakukan di kota tersebut.

"Ya Saran, karena mereka minta rekomendasi ya kita kasih. Apalagi kita tahu bahwa semangat dari pembenahan sepak bola Tanah Air ini ingin reformasi secara total. Karena pemerintah disini sebagai pembina dan tanggung jawab olahraga nasional maka siapa pun yang meminta rekomendasi kepada pemerintah maka kita berikan. Toh ini hanya masalah tempat dan tidak usah dibesar-besarkan," ungkap Imam.

Meski begitu, Menpora belum mendapatkan tanggapan dari pihak PSSI terkait surat yang dikirim pihaknya itu. Dia berharap rekomendasinya bisa diterima dengan baik. Sebab, ini merupakan kesempatan bagi sepak bola Indonesia bisa kembali dengan semangat baru. Yang terpenting adalah bisa menyelenggarakan kongres secara sukses.

Intinya, Menpora memberi rekomendasi tempat Kongres Pemilihan di Yogyakarta, bukan di Makassar seperti dikehendali oleh PSSI. "Ya kita lihat saja nanti karena belum ada balasan. Ini kan hanya masalah tempat. Tidak usah dibesar-besarkan, kan bisa di Makassar, bisa di Yogya yang penting kan kongresnya," kata Imam.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
14-09-2016 22:45