Main Menu

Menanti Duel Derby of England

Sandika Prihatnala
10-03-2018 17:10

Suasana menjelang pertandingan antara Manchester United vs Liverpool (Reuters/yus4)

Manchester, Gatra.com - Laga sengit di pekan ke 30 Liga Primer Inggris menyuguhkan pertandingan big match antara Manchester United (MU) vs Liverpool. Pertandingan diprediksi berlangsung seru karena keduanya membutuhkan kemenangan untuk tetap berada di papan atas klasemen sementara menempel Manchester City di puncak klasemen.


Manchester United kini berada di peringkat kedua dengan poin 62. Sementara Liverpool tepat berada di bawahnya dengan selisih dua poin. MU jelas diuntungkan karena bermain di kandang. Tetapi Liverpool kini juga sedang on fire karena ujung tombaknya Mohammed Salah menjadi top skorer dengan statistik 24 gol bersanding dengan Harry Kane.


Gelandang MU, Juan Mata menilai rivalitas antara MU dengan Liverpool merupakan persaingan sengit disbanding rivalitas lain di Liga Primer. Ia merasa beruntung merasakan momen hebat ketika Setan Merah (julukan MU) menang 2-1 saat bertandang ke Stadion Anfield, 2015 lalu.


Ketika itu ia tidak hanya mencetak dua gol kemenangan, namun satu gol nya dicetak dengan cara yang mengesankan yakni dengan teknik tendangan gunting.
“Jika anda bertanya pada fans, apa momen terbaik saya di MU? Mungkin pertandingan itu dan spesifik gol tersebut,” katanya seperti dilansir dari situs resmi MU.

Dari sisi Liverpool, Mohammed Salah diyakini akan membuktikan ketajamannya dengan berupaya membobol gawang David De Gea.

Sadar kalau kipper lawan itu hebat, ia tetap tak gentar dan berupaya semaksimal mungkin membobol gawang kiper Spanyol itu. Yang membuatnya makin penasaran, MU adalah satu – satunya tim di enam besar klasemen yang belum pernah dibobolnya.


“Kami tahu akan melawan United dan De Gea. Mereka satu-satunya tim papan atas yang belum saya bobol. Saya akan mencoba,” kata Salah kepada Sky Sport, Jum’at (9/3).
Tentu, Liverpool harus berjuang keras karena dari lima laga tandang terakhirnya di Old Trafford mereka hanya mampu menang sekali, dua kali imbang, dan sisanya kalah.

Kemenangan The Reds di Old Trafford terakhir kali terjadi pada 2014 lalu ketika masih diperkuat Luis Suarez.

Ketika itu, MU yang dilatih David Moyes takluk tiga gol tanpa balas dimana Steven Gerrard mencetak brace dan satu gol lagi dicetak El Pistolero, julukan yang disematkan kepada Luis Suarez.


Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
10-03-2018 17:10