Main Menu

Widodo Puas Meski Bali United Hanya Bawa 1 Poin dari Vietnam

Iwan Sutiawan
14-03-2018 10:11

Pelatih klub Bali United Widodo C Putro (kanan) bersama pemain Ricky Fajrin (kiri). (ANTARA/Nyoman Budhiana/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengaku puas meski timnya hanya membawa satu poin dari laga melawan FLC Thanh Hoa dalam lanjutan Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa malam (13/3).


"Saya juga melihat kami sudah bermain baik, begitu juga dengan Thanh Hoa. Maka dari itu hasil imbang rasanya cukup realistis untuk kedua tim," ujar Widodo dikutip dari laman PSSI, Rabu (14/3).

Widodo mengungkapkan, bahwa timnya menargertkan dapat 3 poin, alias memenangkan pertandingan melawan Thanh Hoa di kandangnya. Namun, ternyata harus berbagi poin karena bertandingan imbang 0-0 hingga babak kedua berakhir.

"Kami sebenarnya datang jauh-jauh dari Bali ke sini [Vietnam] tentunya ingin meraih kemenangan. Namun hasilnya kami bermain imbang dan hasil ini wajib kami syukuri," ungkapnya.

"Ya, Thanh Hoa bermain dengan cukup semangat di pertandingan tadi. Mereka bermain dengan tempo cepat seperti halnya ciri khas permainan tim dari Vietnam. Tapi hal tersebut memang sudah kami antisipasi sejak awal," katanya, menambahkan.

Satu poin ini membuat Bali United mempunyai peluang lolos secara otomatis dari babak penyisihan sebagai juara grup G. Tim Serdadu Tridatu mengoleksi lima poin dari empat laga.

Sementara itu, Yangon FC menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup G dengan raihan 9 poin dari empat laga. Thanh Hoa di posisi ketiga dengan perolehan empat poin dari empat laga, atau unggul selisih gol dari Global Cebu.

Dengan dua laga tersisa, Bali United bisa menyalip Yangon FC. Dengan catatan Yangon FC menderita kekalahan, dan Bali United menang dalam dua laga tersisa.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
14-03-2018 10:11