Main Menu

Pemain Cadangan Sevilla Akhiri Kiprah MU di Liga Champions

Iwan Sutiawan
14-03-2018 11:25

Pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder usai mencetak gol ke gawang MU. (REUTERS/Jason Cairnduff/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Sevilla melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah mempecundangi Manchester United 1-2 di Old Trafford pada leg kedua babak 16 besar, Selasa (13/3) waktu setempat, atau Rabu dinihari (14/3) WIB.


Laman Reuters melansir, kemenangan Sevilla atas tim berjuluk Setan Merah itu berkat dua gol pemain pengganti Wissam Ben Yedder. Ini merupakan sejarah bagi klub asal Spanyol itu bisa menembus babak perempat final setelah menantikannya sejak 1958.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tercengang oleh dua gol Ben Yedder pada menit ke-74 dan 78, meskipun Romelu Lukaku sempat membalaskan satu gol untuk memperkecil kekalahan dari tim tamu pada menit ke-84.

"Saya tidak berpikir kinerjanya buruk. Saya melakukan yang terbaik, para pemain melakukan yang terbaik. Kami mencoba, kami kalah dan itu sepakbola," ujar Mourinho.

"Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan lagi di babak kedua, kami memiliki peluang tapi gol pertama akan selalu mengubah arah permainan," ujarnya, menambahkan

Mourinho mengubah formasi para pemainnya dalam laga ini. Marcus Rashford pindah ke kanan, Alexis Sanchez ke kiri dan Jesse Lingard dan Marouane Fellaini dibawa ke lini tengah untuk Scott McTominay dan Juan Mata.

Adapun Ben Yedder, berhasil mencetak gol tak lama setelah keluar dari bangku cadangan menggantikan Luis Muriel. Empat menit kemudian, dia kembali menyarangkan bola ke gawang Manchester United yang dikawal kiper David De Gea.

"Terlepas dari kenyataan, kami tidak menciptakan peluang di babak pertama, kami bagus, sangat bagus, sampai sepertiga terakhir, dan kami memberi United kesempatan sangat kecil di dekat sasaran kami. Ben membuat perbedaan, dia menentukan, dua kali," kata Manajer Sevilla, Vincenzo Montella.

Atas hasil ini, Sevilla melenggang ke perempat final karena unggul agregat 2-1 atas Manchester United setelah pada leg pertama, kedua tim bermain imbang di kandang Sevilla.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
14-03-2018 11:25