Main Menu

Anies Pastikan Persija Bisa Pakai GBK, Tapi Dengan Catatan

Abdul Rozak
20-03-2018 14:34

Stadion Gelora Bung Karno (GATRA/Adi Wijaya/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa digunakan klub sepakbola Persija laga kandang kompetisi Liga 1. Sebelumnya, klub berjuluk Macan Kemayoran itu kesulitan mencari stadion di sekitaran Ibu Kota untuk laga kandang.

 

Anies bertemu Direktur Utama Pusat Pengelola Kawasan GBK (PPK-GBK) Winarto di Balai Kota, Selasa (20/3). Anies dan PPK-GBK sepekat GBK digunakan oleh Persija dengan beberapa catatan.

"Kami sepakat GBK bisa digunakan (oleh Persija), selama jadwal tidak bertumbukan dengan Asian Games," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Selain tidak berbenturan dengan Asian Games, status SUGBK buka bukan rumah (home base) Persija. Namun stadion yang dibangun oleh Presiden ke-1 Indonesia itu milik nasional.

"Status Persija (di SUGBK) bukan stadion home base atau kandang, hanya memakai saja, karena GBK itu stadion milik nasional," lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Pendidikan itu.

Anies menambahkan sedang melobi sejumlah pengelola stadion di sekitar Jakarta untuk laga kandang Persija di kompetisi Liga 1. Antara lain Stadion Patriot di Kota Bekasi dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Kita berharap juga stadion di Bogor dan Kota Bekasi bisa digunakan Persija. Kita sedang dalam pembicaraan, tetapi nomor satu GBK bisa dipakai," pungkas Anies.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Sandika Prihatnala

Abdul Rozak
20-03-2018 14:34