Main Menu

Manchester City Diambang Juara Liga

Sandika Prihatnala
07-04-2018 15:50

Ilustrasi Manchester City. (Shutterstock/FT02)

Manchester, Gatra.com - Menghadapi Manchester United dalam laga derby pada Sabtu (7/4) di Etihad Stadium, Manchester City diambang juara Liga Primer Inggris jika mampu memenangi duel. Kini, mereka kokoh di puncak klasemen dengan raihan 84 poin.

 

Seusai dikalahkan Liverpool 3 gol tanpa balas dalam laga sengit di Liga Champion, bisa dipastikan tim besutan Pep Guadiola sedang kelelahan. Pep sendiri mengakui hal itu, dan meminta dukungan dari seluruh fans agar mampu menumbangkan Setan Merah.

Kemenangan atas United akan membawa the Citizens mengunci title juara Liga Inggris dengan menyisakan 6 pertandingan.

“Kami hampir menjadi juara. Ini bukan kebetulan, karena ini laga derbi. Kami harus focus untuk memenangi pertandingan,” katanya dalam konferensi pers.

Meski begitu, Pep masih belum memutuskan apakah akan menurunkan skuad terbaik. Ia memilih menunggu rekomendasi tim medis. Diketahui sebelumnya, striker andalan nya Sergio Aguero tidak turun laga saat melawan Liverpool. Sementara Gabriel Jesus dinilai kurang apik di laga tersebut.

Dari sisi Manchester United, sang pelatih Jose Maurinho mengaku tidak masalah jika City memenangi liga musim ini. Toh, baginya itu bukan akhir dunia. Pasalnya, dulu ketika ia masih melatih Chelsea dan menjadi juara pada2005/2006, di laga melawan Manchester United tim asuhannya mampu menang dengan skor 3-0.

“Saya pernag memenangi titel di Chelsea melawan Manchester United. Kami menang 3-0, dan memenangi titel. Tapi itu bukan akhir dunia. Manchester United tidak tamat, ini Cuma sepakbola,” katanya seperti dikutip dari ESPN.


Editor : Sandika Prihatnala

 

Sandika Prihatnala
07-04-2018 15:50