Main Menu

Persib Gagal Lakukan Selebrasi Kemenangan di Kandang Arema

Iwan Sutiawan
15-04-2018 21:25

Ilustrasi Arema vs Persib. (Dok. Persib/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Persib Bandung gagal merayakan kemenangan karena tuan rumah Arema Malang menyamakan kedudukan melalui pemain nomor punggung 10, Balsa Bozovic, pada menit ke-88 dalam laga Liga 1 2018 pekan keempat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim), Minggu malam (15/4).

Bozovic yang luput dari pengawalan para pemain Persib, berlari kencang menggiring bola menuju kotak penalti dari tengah lapangan setelah menerima umpan silang. Meski sempat dikejar dua pemain Persib, namun dia berhasil mengontrol bola di dalam kotak penalti, kemudian melepaskan tendangan ke gawang.

Dalam jalannya laga, Arema Malang memimpin kedudukan melalui gol pembuka yang diciptakan Thiago Furtuoso pada menit ke-19. Namun keunggulan pasukan Milan Petrovic tak berlangsung lama, karena satu menit kemudian, atau menit ke-20 Ezechiel N'Douassel menyamakannya.

Arema dan Persib sama-sama memperagakan permainan menyerang. Arema sempat unggul dalam penguasaan bola terus berupaya untuk kembali mencetak gol. Namun hingga jeda babak pertama, kedudukan sama kuat 1-1 tidak berubah.

Pada babak kedua, permainan kedua tim kian menarik, mereka saling jual-beli serangan. Arema memiliki peluang emas pada menit ke-58 melalui sundulan Thiago Furtuoso yang kemudian jatuh ke kaki Johan Alfarizi. Sayang, tendangan Alfarizi di sisi kanan gawang hanya menyentuh jala gawang bagian luar gawang M Natshir.

Sementara Persib mempunyai peluang pada menit ke-67 melalui Jonathan Bauman. Namun, sepakan Bauman dari dalam kotak penalti Arema tidak maksimal karena diganggu dari belakang oleh salah satu pemain tuan rumah.

Persib kembali mendapat peluang pada menit ke-73 melalui Febri Hariyadi. Sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti dari pemain yang memperkuat Tim Nasional (Timnas) U-23 itu berhasil ditepis kiper Arema, Utam Rusdiana.

Sekitar 3 menit kemudian, atau menit ke-76, Persib mempunyai peluang melalui striker Ezechiel N'Douassel yang menyambut sepak pojok. Sayang sundulannya masih lemah dan berhasil diamankan kiper Utam.

Baru pada menit ke-78, N'Douassel kembali menjebol gawang Arema dan menjadikan Persib Bandung memimpin kedudukan 1-2. Gol tercipta hasil kerja samanya dengan Bauman. Awalnya, Bauman menerima umpan di depan kotak penalti.

Bauman mengontrol bola, kemudian memberikan sodoran ke depan kotak penalti. N'Douassel yang berlarin kemudian menyambut bola dan sempat menggiring si kulit bundar sebelum mencoploskannya ke gawang.

Gol kedua N'Douassel itu sempat membuat para suporter tuan rumah terdiam. Namun tim berjuluk Singo Edan itu terus berupaya menyamakan kedudukan atas tim berjuluk Maung Bandung itu.

Arema mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Thiago Furtuoso yang tidak mendapat pengawalan, lalu berlari menggiring bola menuju kotak penalti. Namun sprint-nya tidak terlalu cepat, sehingga bisa disusul dan dihentikan pemain Persib di kotak penalti.

Suporter dan para pemain Arema akhirnya melakukan selebrasi setelah Bozavic mencetak gol untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan dan menjadikan kedudukan kembali imbang, yakni 2-2.

Pada menit ke-89, wasit memaksa Arema bermain 10 orang karena Dedik Setiawan diganjar kartu merah setelah melanggar Ardi Idrus. Hingga 90 menit waktu normal, kedudukan masih imbang 2-2. Wasit memberikan tambahan waktu selama 3 menit. Sayang laga tidak dilanjutkan karena para pendukung Arema ricuh dan masuk ke dalam lapangan.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
15-04-2018 21:25