Main Menu

Laga Arema Versus Persib Tak Dilanjutkan karena Ricuh

Iwan Sutiawan
15-04-2018 22:12

Pesepakbola Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Arema FC, Johan Al Farisyi. (ANTARA/Ari Wibowo Sucipto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wasit terpaksa tidak melanjutkan pertandingan Arema Malang versus Persib Bandung dalam laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2018 karena suporter tuan rumah masuk ke dalam lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu malam (15/4).

Wasit memutuskan menghentikan jalannya laga saat pertandingan tersisa sekitar 1 atau dua menit lagi di waktu tambahan. Kericuhan mulai terjadi ketika pemain belakang Persib membenarkan tali sepatu kiper M Natshir.

Sejumlah suporter mulai masuk ke dalam lapangan di sisi kiri Gawang Persib. Melihat gelagat yang kurang baik, para pemain Maung Bandung pun segera keluar lapangan dan berkumpul di sisi lapangan dekat pintu masuk pemain.

Hal tersebut juga dilakukan wasit. Sementara para pemain Arema terlihat seperti menyampaikan protes kepada wasit. Namun kondisi semakin ricuh karena penonton dari beberapa sisi juga turun ke lapangan.

Para pemain dan official Persib pun kemudian memasuki ruangan ganti. Namun nahas, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, terlihat pelipis kanannya mengeluarkan darah, entah itu karena terkena lemparan atau tinju.

Pertandingan Arema versus Persib sendiri dalam kondisi imbang 2-2 setelah pemain nomor punggung 10 Arema, Balsa Bozovic, menyamakan kedudukan pada menit ke-88 setelah luput dari pengawalan dari para pemain Persib.

Dalam jalannya laga, Arema sempat memimpin kedudukan 1-0 atas Maung Bandung pada menit ke-19 melalui aksi Thiago Furtuoso. Namun keunggulan tim Singo Edan itu tak berlangsung lama, karena satu menit kemudian, atau menit ke-20 Ezechiel N'Douassel menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun mimun.

Pada babak kedua, giliran Persib Bandung memimpin skor 1-2 atas pasukan Milan Petrovic melalui N'Douassel pada menit ke-78. Gol itu tercipta hasil kerja sama N'Douassel dengan Bauman. Tim Singo Edan menyamakan kedudukan 2-2 melalui Bozavic.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
15-04-2018 22:12