Main Menu

Eks Punggawa MU dan Rivalnya Doakan Alex Ferguson

Sandika Prihatnala
07-05-2018 15:23

Eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menjalani operasi akibat pendarahan di otakknya pada Sabtu (5/5). (Reuters/Carl Recine/RT)

Manchester, Gatra.com - Eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menjalani operasi akibat pendarahan di otakknya pada Sabtu (5/5). Para eks punggawa 'Red Devil', hingga mantan seterunya ramai - ramai mendoakannya agar segera pulih.

 

David Beckham misalnya, melalui akun Instagramnya mengucapkan agar mantan bos nya di MU itu tangguh dalam melawan penyakitnya, dan segera pulih.

“Tetap berjuang Boss .. Mengirim doa dan cinta kepada Cathy (istri Alex ferguson) dan seluruh keluarga di Manchester United,” katanya, Minggu (6/5).

Hal serupa juga dilakukan mega bintang Real Madrid, Christiano Ronaldo, mantan kiper legendaris MU Peter Schemeichel, dan eks striker Ruud Van Nistelrooy.

“Pikiran dan doa saya bersama Anda, sahabatku. Jadilah kuat, Boss!,” kata Ronaldo di laman Instagramnya. Ronaldo kini menjadi mega bintang Real Madrid. Ferguson lah yang memboyongnya ke United dari Sporting CP, klub asal Portugal.

Sebelumnya seperti dilaporkan Daily Mail, Alex dikabarkan jatuh sakit dan keluarganya memanggil ambulas ke kediamannya di Cheadle, Manchester pada Sabtu (5/5) pukul 09.00 waktu setempat. Sepekan sebelumnya, Fergusen masih terlihat di Old Trafford, saat menyaksikan United menghadapi Arsenal.

Dalam laga bigmatch itu, dia memberi penghormatan untuk manajer Arsenal Arsene Wenger. Keduanya merupakan rival selama bertahun – tahun. Arsene Wenger mengatakan dia sama terkejutnya dengan orang lain untuk mendengar tentang masalah kesehatan Sir Alex Ferguson dan bahwa mantan manajer Manchester United "tampak dalam kondisi sempurna" ketika mereka bertemu pekan lalu.

Wenger seusai laga Arsenal vs Burnley pada Minggu (6/5) lalu mengaku terkejut mendengar berita itu. Ia pun berharap mantan seterunya itu bisa pulih dengan cepat.

“Saya bersamanya di lapangan minggu lalu, saya pergi untuk melihatnya setelah pertandingan pada hari Minggu dan ketika kami bermain di sana dia tampak dalam kondisi sempurna,” kata Wenger seperti dikutip dari ESPN. Ia bahkan sempat minum segelas anggur dengan Fergie ketika Arsenal kalah 1-2 dari United.

Fergie mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola united karena menghadirkan segudang prestasi untuk klub sepanjang 25 tahun berkarir di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Manchester United melalui akun Twitternya menegaskan Fergi, sebutan akrab Alex, menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sir Alex Ferguson menjalani operasi hari ini untuk perdarahan otak. Prosedurnya berjalan baik tetapi ia membutuhkan masa perawatan intensif untuk membantu pemulihannya. Keluarganya meminta privasi dalam hal ini. Semua orang di Manchester United mendoakan yang terbaik untuknya,” demikian pernyataan United.


Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
07-05-2018 15:23