Main Menu

Ini Kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Inggris

Sandika Prihatnala
07-05-2018 16:07

Musim Liga Inggris 2017 – 2018 akan segera berakhir dengan titel juara jatuh ke tangan Manchester City. (Reuters/Carl Recine/RT)

London, Gatra.com - Musim Liga Inggris 2017 – 2018 akan segera berakhir dengan titel juara jatuh ke tangan Manchester City. Sejumlah pemain masuk kandidat pemain terbaik. Dua dari enam kandidat berasal dari tim juara.

 

Kevin De Bruyne, gelandang asal City misalnya, menciptakan delapan gol dan 15 assist sepanjang musim dan tercatat sebagai asist paling banyak musim ini. Rekan setimnya Raheem Sterling juga masuk kandidat dengan statistik 18 gol dan 11 assist.

Dari sektor penyerang, ada nama - nama seperti Hary Kane (Totenham Hotspur) dan Mohamed Salah (Liverpool). Kane menyumbang 27 gol musim ini. Sementara Mohamed Salah memimpin daftar top skor dengan raihan 31 gol. Catatan yang terbilang istimewa di musim perdananya bersama Liverpool.

Sementara satu - satunya kandidat pemain terbaik berposisi kiper adalah David De Gea. Penjaga gawang Manchester United asal Spanyol itu menciptakan 17 clean sheets. Banyak peluang tim lawan ia gagalkan dengan penyelamatan gemilang. Ia juga berpeluang mendapat penghargaan Sarung Tangan Emas (Golden Gloves Award). Jika dalam pertandingan terakhir melawan Westham United ia bisa mencatatkan clean sheets, maka ia berhasil menyamai rekor yang pernah dicatat mantan kiper Manchester City Joe Hart yang mampu mencetak 18 clean sheets pada musim 2010-2011 dan 2012-2013.

Satu kandidat lain jatuh kepada James Tarkowski. Pemain bertahan asal Burnley itu berhasil mengantarkan Burnley masuk UEFA Europa League. Burnley, kini berada di peringkat tujuh klasemen dengan 54 poin. Satu tingkat dibawah Arsenal dengan selisih enam poin.

Pemenangnya akan ditentukan melalui poling dengan komposisi 10 persen. 90 persen sisanya akan ditentukan dalam panel, termasuk oleh legenda Newcastle United Alan Shearer. Hasilnya akan diumumkan pada Minggu (13/5) mendatang.


Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
07-05-2018 16:07