Main Menu

Liverpool Tidak Akan Menyerah Datangkan Nabil Fekir

Arif Prasetyo
10-06-2018 14:17

Playmaker Prancis Nabil Fekir. (REUTERS/Charles Platiau/RT)

Jakarta, Gatra.com - Klub Ligue 1 Prancis Lyon mengumumkan, pemain depan Nabil Fekir tidak akan bergabung dengan klub Inggris, Liverpool. Sebaliknya, ia akan tetap tinggal di Lyon.

 

Sebelumnya, seperti dilansir BBC, Ahad (10/6), kedua klub telah membahas kesepakatan untuk playmaker Prancis senilai 60 juta euro (£ 52,75 juta)-55 juta (£ 48,35 juta) ditambah maksimum 5 juta (£ 4,4 juta) add-ons.

Namun, Lyon mengatakan, pada Sabtu (9/6), bahwa pembicaraan tentang kemungkinan transfer Fekir "belum berhasil".

Fekir, 24, telah menjadi salah satu target perdana bos Reds Jurgen Klopp untuk memperkuat Liverpool pada musim panas.

"Meskipun Liverpool telah menjadi prioritas dari kemungkinan transfer Nabil, namun Olympique Lyonnais senang dapat mengandalkan kehadiran kapten mereka pada 2018-2019," kata Lyon dalam sebuah pernyataan.

Fekir akan terbang ke Rusia dengan skuad Piala Dunia Prancis setelah pertandingan mereka melawan AS pada Sabtu. Dia datang di paruh kedua saat pertandingan yang berlangsung di kandang Lyon.

Fekir, pemuda Lyon ini, telah membuat debut di klub pada 2013 dengan153 penampilan dan mencetak 57 gol.

Meski belum berhasil mendapatkan Fekir, Liverpool juga telah mendatangkan gelandang Brasil Fabinho dari Monaco dengan nilai £ 39 juta, sementara Naby Keita bergabung dari RB Leipzig dalam kesepakatan senilai £ 52,75 juta.

Jurgen Klopp mendatangkan Fekir untuk mengisi kekosongan pemain depan yang ditinggalkan Philippe Coutinho - yang bergabung dengan Barcelona pada Januari. Selain itu untuk menambah daya gedor Liverpool setelah 'Big Three' Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Diketahui, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas terkenal ulet dalam bisnis transfer, namun kesepakatan dengan Liverpool belum mencapai final. Dan Liverpool mencoba menegosiasikan kembali kesepakatan persyaratan.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
10-06-2018 14:17