Main Menu

Man City Bertemu Arsenal di Pembuka Liga Premier 2018-19

Arif Prasetyo
15-06-2018 09:14

Trofi Liga Premier Inggris (Reuters / John Sibley/re1)

Jakarta, Gatar.com – Juara Liga Premier Inggris Manchester City akan melakoni pertandingan perdana ke markas Arsenal pada akhir pekan 11-12 Agustus 2018 untuk pertandingan pembuka mereka musim Liga Premier 2018-19.

 

Sementara, Tottenham melakukan lawatan ke Newcastle lebih dulu, lalu mainkan bertemu Fulham di Wembley, stadion baru mereka senilai 850 juta poundsterling.

Seperti dilansir laman BBC, Kamis (14/6), Manchester United menjamu Leicester City, Liverpool menjamu West Ham, dan pemenang kejuaraan Wolverhampton Wanderers menyambut Everton ke Molineux.

Mempromosikan tuan rumah Fulham Crystal Palace, sementara Cardiff mengunjungi Bournemouth.

Tiga pertandingan lainnya pada akhir pekan pembukaan Chelsea melakukan perjalanan ke Huddersfield, Southampton menjamu Burnley, dan Watford menghadapi Brighton di Vicarage Road.

Arsenal pada musim musim Liga Premier 2018-19 memiliki manajemen baru Unai Emery menggantikan Arsene Wenger, yang telah pergi setelah 22 tahun bertugas di Arsenal.

Pelatih asal Spanyol itu telah menjalani tes pembukaan di pembukaan Liga Premier di Stadion Emirates, The Gunners melakukan perjalanan ke sesama enam pesaing yakni Chelsea.

Emery juga memiliki awal yang sulit pada Desember, dengan melakukan derbi London utara melawan Tottenham pada 1 Desember diikuti dengan perjalanan ke Manchester United.

Tottenham mengawali musim dengan tiga laga tandang dalam empat laga pembuka liga mereka saat mereka menunggu untuk bermain di kandang.

Satu pertandingan kandang mereka dalam pertandingan itu - melawan Fulham yang dipromosikan - akan berlangsung di Wembley pada akhir pekan 18-19 Agustus.

Pertandingan pertama Spurs di stadion baru mereka - dibangun di atas tanah yang berdekatan dengan bekas rumah mereka White Hart Lane - akan melawan Liverpool pada akhir pekan 15-16 September.

Sebelum itu mereka akan menjalankan serangkaian acara uji coba.
Manajer Mauricio Pochettino menambahkan, kami membahas timing dan kemampuan untuk bermain jauh dan saya pikir itu adalah solusi yang baik untuk memiliki permainan kandang sebelumnya.

"Wembley sangat bagus untuk kami musim lalu dan kami bahkan lebih terbiasa dengan itu daripada stadion baru kami."


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
15-06-2018 09:14